Sukses


    Pelatih Thailand Gunakan Kemeja Hitam Terus Selama di Piala AFF 2020, Enggak Punya Baju Lagi Apa Ya?

    Bola.com, Jakarta - Ada yang unik dari kiprah pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking selama gelaran Piala AFF 2020.

    Adalah fakta Alexandre Polking terus menerus menggunakan kemeja hitam saat menemani skuad asuhannya turun lapangan.

    Usut punya usut, hal di atas ternyata bukan karena yang bersangkutan tidak punya baju lagi, tapi memang ada alasan khusus ia memakainya.

    Pada sesi konferensi pers jelang laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia pada hari Sabtu (01/01/2022), Polking menyebut kemeja hitam adalah warna kemenangan buatnya.

    "Saya pikir warna kemenangan yang saya pakai ini terus berlanjut. Jadi, mengapa tidak saya teruskan (di final leg kedua)?. Sekarang sedang dicuci dan saya akan pakai besok," Polking menuturkan.

     

    2 dari 2 halaman

    Candaan Polking

    Sembari bercanda Polking justru mengatakan meski terus memakai kemeja hitam, ia selalu ganti pakaian selama Piala AFF 2020.

    "Saya pastikan, saya selalu ganti pakaian setiap usai pertandingan. Termasuk ganti dalaman dan ganti celana. Yang jelas saya selalu datang (ke pertandingan) dengan pakaian yang baru dicuci," ujarnya.

    Untuk diketahui, Thailand berada di atas angin menuju leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Pasalnya pada leg pertama, anak asuh Polking mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0.

    Video Populer

    Foto Populer