Sukses


    Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Bukan Sosok yang Mudah Menyerah, Timnas Indonesia Habis-habisan Melawan Thailand

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki tugas berat di final leg kedua Piala AFF 2020. Ricky Kambuaya dkk. harus menang dengan selisih lima gol atau lebih untuk menjadi juara.

    Sebab, pada leg pertama lalu Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand. Saat itu empat gol The War Elephant dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2 gol), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

    Laga final leg kedua Piala AFF 2020 akan berlangsung, Sabtu (1/1/2022) malam WIB mendatang. Laga itu akan kembali digelar di Stadion Nasional Singapura.

    Eks bek sayap PSIS Semarang, Denny Rumba punya pandangan jika di laga leg kedua nanti, Shin Tae-yong tidak akan menyerah begitu saja.

    Denny menilai mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sudah menyiapkan formasi dan strategi baru untuk mengejutkan Thailand.

    "Kalau saya berpendapat kemungkinan besar Timnas Indonesia seperti itu. STY tidak ampang nyerah di leg kedua mesti enggak pengen malu," kata Denny Rumba kepada Bola.com, Jumat (31/12/2021).

    2 dari 3 halaman

    Pemain dengan Determinasi Tinggi Bakal Jadi Pilihan

    Lebih lanjut, Denny Rumba juga memberikan prediksi pemain-pemain yang bakal diturunkan Shin Tae-yong di laga leg kedua nanti. Menurut Denny, pemain yang punya kecepatan, daya juang, dan determinasi tinggi bakal jadi pilihan STY.

    "Kemungkinan pemain yang punya determinasi, kecepatan dan daya juang akan dapat kesempatan bermain," ujar Denny.

    Strategi menekan lawan sejak awal juga diprediksi Denny bakal dilakukan skuad Garuda di laga leg kedua nanti. Itu penting agar mereka dapat mencetak gol dengan cepat.

    "Press diatas secepat mungkin, buat cari gol cepat," jelas sosok yang di tahun 2021 ini bekerja sebagai asisten pelatih Persiku Kudus itu.

     

    3 dari 3 halaman

    Manfaatkan Kelengahan Thailand

    Thailand tentu akan bermain sedikit santai di leg kedua nanti. Keunggulan 4-0 pada leg pertama atas Indonesia jadi sebabnya.

    Tim asuhan Alexandre Polking sendiri sempat melakukan hal serupa. Mereka memainkan pemain lapis kedua saat menghadapi Singapura di laga terakhir Grup A beberapa waktu lalu. Denny merasa jika hal itu terjadi lagi, itu bisa dimanfaatkan oleh skuad Indonesia.

    "Apalagi kalau Thailand sedikit lengah, kita masih punya peluang," tandasnya.

    Video Populer

    Foto Populer