Sukses


    Piala AFF 2020: Messi Thailand Mengamuk Vs Timnas Indonesia, Sang Ayah Buka Suara

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi-nya Timnas Thailand, Chanatip Songkrasin mengamuk pada leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia di mana skuad asuhan Alexandre Polking menang 4-0.

    Pada laga tersebut, Chanatip Songkrasin membukukan dua gol dan terlihat sangat sulit dimatikan para pemain Timnas Indonesia.

    Ayah Chanatip, Kongphop Songkrasin, mengungkapkan alasan anaknya bisa menggila belakangan ini. Padahal sebelumnya sepanjang babak penyisihan, keran gol Chanatip Songkrasin terbilang mampet.

    Chanatip baru mulai mencetak gol saat timnas Thailand bertemu Vietnam di babak semifinal leg pertama.

    Dalam duel ini, Chanatip memborong 2 gol kemenangan Gajah Perang atas Golden Warriors. Hanya lewat dua laga, Chanatip pun kini masuk deretan top skor AFF 2020 dengan koleksi 4 gol.

    Menurut Konghop, Chanatip sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas Singapura. Apalagi Chanatip yang bermain di Consadole Sapporo datang dari negara Jepang yang sedang musim salju.

    Perubahan cuaca yang drastis membuat fisik Chantip sempat anjlok. Dia bahkan sempat mengalami demam selama 2-3 pertandingan sehingga sulit mengembangkan permainannya.

     

    2 dari 2 halaman

    Chanatip Harus Lebih Sering Lepas Tendangan

    Konghop juga tidak lupa menyemangati putranya agar lebih berani melepaskan tembakan. 

    "Anda harus banyak melepaskan tembakan. Anda berusia 28 tahun, jika Anda ingin berprestasi, Anda juga harus mencetak gol," kata Konghop menyemangati Chanatip seperti dilansir dari Thairat. 

    Thailand kembali akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabut (1/1/2022). 

    Video Populer

    Foto Populer