Sukses


    Gelandang Thailand Ketagihan Cetak Gol ke Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Gelandang Thailand, Bordin Phala, menyambut antusias duel leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia, Sabtu (1/1/2022). Bordin berharap bisa mencetak gol lagi untuk Tim Gajah Perang.

    Thailand selangkah lagi menjuarai Piala AFF 2020. Pasukan Gajah Perang itu punya keuntungan berkat kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia pada leg pertama final di National Stadium (29/12/2021).

    Satu dari empat gol Thailand dicetak Bordin Phala dalam laga tersebut. Gol itu menjadi yang pertama dicetak Bordin bersama Thailand sejak debut pada 2017 lalu.

    "Setelah pertandingan pertama melawan Indonesia kami istirahat sepenuhnya. Kami coba memulihkan tubuh sebanyak mungkin," kata Bordin Phala seperti dikutip Siam Sport.

    Bordin Phala juga menyebut timnya tak menyiapkan strategi khusus untuk melawan Timnas Indonesia. Pemain yang berkarier di Port FC itu berharap bisa mencetak gol lagi dalam laga nanti.

    "Kami akan bermain seperti biasa. Tidak ada strategi khusus karena akan bermain sesuai taktik yakni terus menekan mereka. Setelah mencetak gol tentu memberi saya tingkat kepercayaan diri tertentu dan akan coba terus berkembang," tegas pemain berusia 27 tahun itu.

    2 dari 3 halaman

    Tampil Habis-habisan

    Bordin Phala menegaskan siap tampil habis-habisan melawan Timnas Indonesia. Itu dilakukan untuk bisa mewujudkan target Thailand dalam menjuarai Piala AFF 2020.

    "Target kami adalah juara. Kami akan mencoba untuk melakukan pekerjaan dengan baik," ucap Bordin Phala.

    "Saya akan coba membantu rekan setim sebanyak yang saya bisa. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap Bordin Phala.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong itu masih punya peluang meskipun terbilang sangat kecil.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1/2022). Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni lima gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan lagi melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer