Sukses


    Unggul 4 Gol, Thailand Pantang Anggap Enteng Timnas Indonesia pada Leg 2 Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Mantan pelatih Thailand U-19, Somchai Chuayboonchum, optimistis pasukan Alexandre Polking bakal menjuarai Piala AFF 2020. Namun, laju Thailand bakal mulus bila tak meremehkan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF, Sabtu (1/1/2022).

    Thailand selangkah lagi menjuarai Piala AFF 2020. Kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia pada leg pertama di National Stadium, Rabu (29/12/2021) membuat pasukan Gajah Perang memiliki keuntungan besar.

    Situasi itulah yang diperingatkan Somchai Chuayboonchum. Menurut Somchai, laga leg kedua nanti Timnas Indonesia bakal bermain lebih berbahaya ketimbang duel sebelumnya.

    "Pada pertandingan pertama yang dimenangi Thailand dengan skor 4-0 adalah laga yang mudah. Timnas Indonesia tidak punya peluang dan harus mengikuti permainan Thailand," kata Somchai Chuayboonchum seperti dikutip Siam Sport.

    "Pada leg kedua final nanti melawan Timnas Indonesia tidak akan sulit asalkan mereka tidak ceroboh. Mereka harus turun ke lapangan dengan semangat 100 persen, berlari, merebut bola, dan memainkannya dari kaki ke kaki. Maka Indonesia akan patah semangat dan Thailand mungkin menang 2-0 atau 3-1," tegas Somchai Chuayboonchum.

    Secara matematis, Thailand cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun melawan Timnas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020 (1/1/2022). Namun, Timnas Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan nanti.

    2 dari 3 halaman

    Tak Ingin Jemawa

    Pelatih Thailand, Alexandre Polking, juga memperingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa menghadapi Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Polking menegaskan, timnya akan bermain dengan kemampuan maksimal.

    "Hal terpenting dalam dua hari ini setelah kami meraih hasil bagus adalah menyelesaikan turnamen dengan baik. Turnamen belum berakhir dan kami harus fokus," ucap Alexandre Polking.

    "Kami juga harus memainkan pertandingan yang baik agar bisa memberikan penampilan bagus seperti yang kami bisa. Kemudian, kami bisa merayakan gelar setelah itu karena memang turnamen ini belum berakhir," tegas Polking.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang meskipun terbilang sangat berat.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg kedua final Piala AFF 2020. Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni lima gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer