Sukses


    Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang pada Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Kallang - Keyakinan itu tidak pudar. Ya, Shin Tae-yong masih percayaTimnas Indonesia dapat mengalahkan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020.

    Defisit empat gol tidak membuat Shin Tae-yong kehilangan harapan. Pelatih Timnas Indonesia itu berharap Witan Sulaeman dkk. bisa memberikan perlawanan, meski nantinya gagal menjadi juara Piala AFF.

    Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Thailand dalam pertemuan kedua partai puncak Piala AFF di National Stadium, Kallang, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu dibantai Tim Gajah Perang dengan skor 0-4.

    "Saya percaya bahwa pada pertandingan nanti, kami akan menang. Memang para pemain Timnas Indonesia banyak tegang pada leg pertama," kata Shin Tae-yong.

    "Para pemain memang kurang berpengalaman. Alhasil, Timnas Indonesia menerima hasil negatif seperti pertemuan pertama melawan Thailand."

    "Memang Thailand adalah lawan yang berat. Namun, keinginan saya dan para pemain pasti sama. Kami ingin mendapatkan kemenangan," imbuh Shin Tae-yong.

    2 dari 3 halaman

    Posisi Shin Tae-yong Aman

    Shin Tae-yong tidak berniat mundur dari posisinya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Nakhoda asal Korea Selatan itu pun tidak merasa akan dipecat PSSI.

    PSSI terus didesak netizen untuk tidak memecat Shin Tae-yong, Malah disarankan memperpanjang kontraknya, meski kesepakatan dengan pria berusia 51 tahun itu baru berakhir dua tahun lagi.

    Shin Tae-yong juga tidak dapat mundur begitu saja di tengah jalan mengingat klausul pembayaran penalti jika terjadi pelanggaran kontrak.

    "Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu. Tapi, tidak perlu khawatir. Karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda," ujar Shin Tae-yong.

    "Simpel saja penjelasan dari saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Jadi tanpa adanya kesepakatan antara saya dengan PSSI, tidak akan terjadi. Timnas Indonesia ini baru dimulai, baru bisa maju ke depan."

    "Jadi, saya mohon untuk pendukung Timnas Indonesia tidak perlu khawatir. Mohon dukungan sepenuhnya dan terima kasih," imbuh Shin Tae-yong.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer