Sukses


    Legenda Thailand Masih Tak Percaya Teerasil Dangda dkk Bisa Bantai Timnas Indonesia pada Leg 1 Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Legenda Thailand, Surachai Jaturapattarapong, masih tak percaya dengan kemenangan besar 4-0 yang diraih Teerasil Dangda dkk. pada final leg pertama Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia (29/12/2021). 

    Pada laga yang digelar di National Stadium itu, Thailand sudah unggul pada menit kedua melalui Chanathip Songkrasin. Kemudian Thailand menambah tiga gol lagi ke gawang Timnas Indonesia pada babak kedua, melalui Chanathip (52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

    "Saya harus katakan, saya sedikit terkejut dengan kemenangan besar Thailand atas Timnas Indonesia. Mungkin, mencetak gol cepat ke gawang lawan memudahkan mereka untuk menang," kata Surachai Jaturapattarapong seperti dikutip Zing.

    "Mereka bermain dengan kepercayaan diri tinggi sehingga gol terus berdatangan. Keyakinan dan gol awal membantu Thailand menang mudah 4-0 atas Timnas Indonesia pada leg 2," ucap Surachai Jaturapattarapong yang meraih gelar Piala AFF 1996, 2000, dan 2002 bersama Thailand itu.

    Kemenangan telak pada leg pertama tentu saja membuat posisi Thailand semakin unggul. Tim Gajah Perang kembali akan menghadapi Timnas Indonesia pada leg kedua final yang digelar di National Stadium, Sabtu (1/1/2022).

    Secara matematis, Thailand hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan selisih tiga gol dari Timnas Indonesia pada leg kedua final (1/1/2022), demi mengangkat trofi Piala AFF 2020. Namun, Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan.

    2 dari 3 halaman

    Tak Ingin Jemawa

    Pelatih Thailand, Alexandre Polking, memperingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa menghadapi Timnas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Polking menegaskan, timnya akan bermain dengan kemampuan maksimal.

    "Hal terpenting dalam dua hari ini setelah kami meraih hasil bagus adalah menyelesaikan turnamen dengan baik. Turnamen belum berakhir dan kami harus fokus," ucap Alexandre Polking.

    "Kami juga harus memainkan pertandingan yang baik agar bisa memberikan penampilan bagus seperti yang kami bisa. Kemudian, kami bisa merayakan gelar setelah itu, karena memang turnamen ini belum berakhir," tegas Polking.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang meskipun terbilang sangat berat.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg kedua final Piala AFF 2020. Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni lima gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer