Sukses


    Duel Bintang Thailand Vs Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020: Chanatip Songkrasin Bertemu Egy Maulana Vikri, Siapa Lebih Lionel Messi?

    Bola.com, Jakarta - Duel Thailand versus Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 hari Sabtu (01/01/2021) bakal menguji siapa di antara Chanatip Songkrasin atau Egy Maulana Vikri yang lebih layak ditahbiskan sebagai Lionel Messi dari benua Asia Tenggara.

    Kedua pemain memang sama-sama mendapat julukan Lionel Messi dari Asia Tenggara. Jika berbicara tren performa di leg pertama, nama Chanatip Songkrasin tentu lebih bersinar.

    Chanatip yang mendapat julukan Messi Jay baahkan layak mendapatkan gelar Man of the Match pada leg pertama. Pasalnya ia membukukan dua dari total empat gol Thailand.

    Chanatip ditempatkan pada posisi gelandang tengah di laga ini dalam formasi 4-3-2-1 yang dimainkan Alexandre Polking. Posisi itu membuat Messi Jay bisa mengatur irama permainan dari lini tengah.

    Ia juga bisa menarik para pemain Timnas Indonesia untuk lebih maju untuk menjaganya. Benar saja, Chanathip memerankan peran itu dengan sangat baik.

    Ia tak perlu bergerak dengan sering dan melakukan tusukan-tusukan seperti biasanya. Tapi permainannya jauh lebih efektif.

    Chanathip adalah salah satu pemain yang terus tampil konsisten sejak fase grup Piala AFF 2020. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 18 itu sudah tampil lima kali dengan catatan empat gol.

    Jumlah gol itu sama dengan yang dimiliki Teerasil Dangda, Safawi Rasid dan Bienvenido Maranon. Dengan Malaysia dan Filipina yang sudah tersingkir, kini saingan terdekat Chanatip untuk meraih gelar top skorer adalah rekan setimnya, Teerasil Dangda.

    Akan terasa wajar jika nanti, Dangda yang mendapatkan gelar top skorer sebab posisinya sebagai penyerang. Namun, akan sangat luar biasa jadinya kalau gelar itu nanti jatuh ke tangan Chanathip. Apalagi jika dilengkapi dengan gelar pemain terbaik turnamen.

    2 dari 2 halaman

    Saatnya Egy Maulana Vikri Unjuk Gigi

    Nah dari kubu Timnas Indonesia, nama Egy Maulana Vikri bakal jadi sorotan pada leg kedua final Piala AFF 2020 ini.

    Pasalnya Egy Maulana Vikri cenderung tampil biasa saja pada leg pertama. Dia bahkan tertutup oleh kebintangan seorang Chanatip.

    Egy Maulana Vikri sendiri baru mentas di Piala AFF 2020 pada fase semifinal. Tepatnya saat Timnas Indonesia membungkam Singapura di leg kedua.

    Pada laga tersebut, Egy Maulana Vikri turut menyumbangkan satu gol. Tentu diharapkan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara ini bisa unjuk gigi di leg kedua.

    Apalagi ada kemungkinan ia akan turun sejak menit pertama. Sama-sama kita lihat, siapa lebih Messi? Chanatip atau Egy?

     

    Video Populer

    Foto Populer