Sukses


    Susunan Pemain Thailand Vs Timnas Indonesia, Leg 2 Final Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Starter, Elkan Baggott Menghilang

    Bola.com, Kallang - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengubah susunan pemainnya untuk melawan Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2020. Arsitek asal Korea Selatan itu memainkan Egy Maulana Vikri sebagai starter.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB di National Stadium, Kallang.

    Tim berjuluk Skuad Garuda itu membutuhkan keajaiban untuk menjuarai Piala AFF. Pasalnya, Witan Sulaeman dkk. digulung 0-4 oleh Thailand pada pertemuan pertama.

    Dari daftar susunan pemain (DSP) yang telah dirilis, Shin Tae-yong kemungkinan menerapkan pakem 4-2-3-1 yang dapat berubah menjadi 4-4-1-1.

    Sejumlah perombakan yang dilakukan Shin Tae-yong adalah memarkir Rizky Ridho dan Irfan Jaya. Posisi keduanya digantikan oleh Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek.

    Absennya Rizky Ridho membuat Alfeandra Dewangga kembali ke jantung pertahanan untuk menemani Fachruddin Aryanto.

    Bersama Elkan Baggott, Rizky Ridho tidak didaftarkan Shin Tae-yong pada leg kedua melawan Thailand sehingga keduanya tidak berada di bangku cadangan.

    Nama-nama lainnya semodel Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, hingga Ricky Kambuaya masih menjadi tulang punggung Timnas Indonesia untuk mengejar defisit empat gol dari Thailand.

    Jika dapat mencetak minimal empat gol dalam waktu normal, Timnas Indonesia dapat memaksa Thailand untuk menuntaskan pertandingan hingga babak tambahan dan adu penalti.

    Sementara itu, Thailand tidak banyak membuat perubahan dalam starting eleven-nya. Kesebelasan dengan sebutan lain Gajah Perang itu masih mengandalkan trio Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Supachok Sarachat di lini depan.

    2 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Thailand (4-3-2-1): Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Sarach Yooyen, Bordin Pala, Thanawat Suengchitthawon; Supachok Sarachat, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda

    Pelatih: Alexandre Polking (Brasil)

    Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek; Dedik Setiawan

    Pelatih: Shin Tae-yong (Brasil)

    3 dari 3 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Video Populer

    Foto Populer