Sukses


    Hasil Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Hanya Tahan Imbang, Thailand Pastikan Titel Juara

    Bola.com, Kallang - Timnas Thailand berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Tim berjuluk Gajah Perang itu unggul agregat 6-2 atas Timnas Indonesia dalam babak final yang bergulir dua leg.

    Setelah menang 4-0 pada pertemuan pertama, Thailand bermain imbang 2-2 melawan Timnas Indonesia dalam leg kedua di National Stadium, Kallang, Sabtu (01/01/2022) malam WIB.

    Pada pertemuan kedua, Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ketujuh. Sepakan Ricky Kambuaya memaksa kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen untuk melakukan blunder.

    Tendangan Kambuaya sebenarnya tidak terlalu keras, namun tangkapan Tedsungnoen tidak lengket sehingga bola terlepas dan masuk ke gawang Thailand.

    Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54 lewat Adisak Kraisorn. Pemain yang baru masuk menggantikan Teerasil Dangda itu mampu memanfaatkan bola rebound untuk memperdaya kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

    2 dari 3 halaman

    Saling Membalas Gol

    Dua menit berselang, Thailand justru mampu mengembalikan keadaan. Tendangan Sarach Yooyen pada menit ke-56 sempat diblok oleh Asnawi Mangkualam sebelum masuk ke gawang Timnas Indonesia.

    Keunggulan Thailand disamakan oleh Timnas Indonesia pada menit ke-80. Menerima umpan dari Witan Sulaeman, tendangan Egy Maulana Vikri mengalir deras menghujam kiri gawang Thailand.

    Hingga pertandingan selesai, skor tidak berubah. Thailand bermain imbang 2-2 melawan Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan dengan agregat 6-2 dan menggondol gelar Piala AFF untuk keenam kalinya.

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Thailand (4-3-2-1): Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Sarach Yooyen, Bordin Pala, Thanawat Suengchitthawon; Supachok Sarachat, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda.

    Pelatih: Alexandre Polking (Brasil).

    Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek; Dedik Setiawan.

    Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

    Video Populer

    Foto Populer