Sukses


    VIDEO TikTok: Gemilang di Piala AFF 2020, 5 Pemain Timnas Indonesia Ini Layak Bermain di Luar Negeri

    Bola.com, Jakarta Mesikpun hanya menjadi runner-up di Piala AFF 2020, penampilan para pemain Timnas Indonesia layak mendapatkan apresiasi. Bahkan banyak pihak yang menyarankan beberapa pemain agar melanjutkan kariernya di luar negeri. Salah satu pemain yang layak untuk bermain di luar negeri ialah Ricky Kambuaya.

    Ricky Kambuaya menjadi satu di antara pemain andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Ia tidak tergantikan dan menjadi jenderal lapangan tengah di tim Garuda. Pemain bernomor punggung 15 ini tampil memukau di setiap laga timnas.

    Gelandang Persebaya Surabaya itu dua kali menjadi man of the match, yakni dalam laga Timnas Indonesia versus Kamboja dan leg kedua final melawan Thailand.

    Ricky Kambuaya sangat bersemangat ketika mendapat saran dari Shin Tae-yong untuk bermain di luar negeri. Pelatih Timnas Indonesia itu menyarankan anak-anak didiknya untuk berkarier di Korea, Jepang, atau Eropa setelah Piala AFF 2020.

    "Kalau ada peluang dibawa coach Shin tentu itu akan baik untuk karier saya," kata Kambuaya.

    Namun, bukan hanya nama Ricky Kambuaya yang bisa melanjutkan kaiernya di luar negeri usai tampil gemilang di Piala AFF 2020. Berikut lima pemain Timnas Indonesia ini layak bermain di luar negeri.

    Video Populer

    Foto Populer