Sukses


    Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Karier Pratama Arhan Diprediksi Bakal Kian Moncer

    Bola.com, Singapura - Pratama Arhan berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Pencapaian itu membuat Arhan diprediksi bakal menjadi pemain sukses.

    Pratama Arhan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 melalui pemungutan suara yang dilakukan secara online. Pemain berusia 20 tahun itu mengantongi 60.122 suara.

    Pratama Arhan mengalahkan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga. Adapun Thanawat Suengchitthawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja) melengkapi lima besar.

    Legenda Singapura, Baihakki Khaizan, menilai penghargaan individu yang diraih Pratama Arhan sangat layak. Baihakki meramalkan pemain PSIS Semarang itu bakal sukses pada masa depan.

    "Kamu ini bakal jadi pemain kelas Asia. Jaga dirimu baik-baik dan main di luar neger jika bisa. Untuk meningkatkan pengalaman. Luar biasa," tulis Baihakki Khaizan di akun Twitter-nya.

    Rapor Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 cukup mengilap. Pratama tercatat suskes mencetak dua gol dan dua assist.

    2 dari 3 halaman

    Bikin PSIS Bangga

    CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawai, menyebut Pratama Arhan layak menjadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Pencapaian itu membuat PSIS bangga terhadap kinerja Arhan.

    "Pastinya kami bangga pemain PSIS, Arhan jadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Dia layak mendapatkan itu melihat performa selama Piala AFF 2020," kata Yoyok.

    Dia juga berharap sosok yang akrab disapa Arho itu bisa terus berkembang sebagai pemain. Memiliki cita-cita setinggi langit dan bekerja keras untuk menggapai cita-cita itu.

    "Arho tampil konsisten dan mampu menunjukkan kontribusi besar bagi timnas. Penghargaan itu harapan kami semakin menjadi pelecut semangat Arho untuk terus berkembang," harap Yoyok.

    3 dari 3 halaman

    Diminati Klub Luar Negeri

    Pratama Arhan kabarnya mendapatkan minat dar sejumlah klub elite Asia. Minat ini menjadi pertanda bagus bagi Arhan dalam mengembangkan karier sepak bolanya.

    Kebetulan dalam beberapa waktu terakhir Pratama Arhan dikaitkan dengan beberapa klub di Korea Selatan. Dia bisa saja menyusul langkah Asnawi Mangkualam yang sudah ada di negara tersebut dengan memperkuat Ansan Greeners.

    "Tetap fokus dan kerja keras mumpung masih muda supaya bisa gapai cita-cita setinggi langit," ucap Yoyok Sukawi.

    Video Populer

    Foto Populer