Sukses


    Gemilang Bersama Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Jadi Raja Assist di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mencatatkan pencapaian gemilang di Piala AFF 2020. Pemain 20 tahun itu menjadi Raja Assist pada turnamen dua tahunan tersebut.

    Witan Sulaeman memang punya peran penting di balik penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Witan merupakan pemain andalan Shin Tae-yong dan mencatatkan delapan penampilan pada ajang tersebut.

    Witan Sulaeman menjadi Raja Assist Piala AFF 2020 dengan sumbangan lima assist. Jumlah itu mengungguli trio Thailand Narubadin Weerawatnodom, Supachok Sarachart, dan Worachit Kanitsribampen yang mengemas tiga assist.

    Selain mencetak banyak assist, peran Witan di Timnas Indonesia juga krusial. Witan merupakan gelandang sayap yang kreatif dan turut mencetak dua gol.

    Sepanjang Piala AFF 2020, Witan sukses mencatatkan 158 operan sukses dengan akurasi mencapai 73 persen. Di usia yang masih muda besar kemungkinan peran Witan bakal terus dibutuhkan Timnas Indonesia.

    Sayangnya, penampilan apik Witan Sulaeman belum mampu menghadirkan gelar Piala AFF 2020 untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda masih punya kesempatan meraihnya pada edisi 2022.

    2 dari 3 halaman

    Tim Fair Play

    Meskipun gagal menjadi juara, Timnas Indonesia berhasil meraih penghargaan Tim Tim Paling Fair Play di Piala AFF 2020. Penghargaan itu diraih berkat minimnya kartu kuning yang diraih.

    Statistik mencatat, Timnas Indonesia meraih 13 kartu kuning. Timnas Indonesia juga tak mendapatkan kartu merah pada Piala AFF 2020.

    Meski demikian, Timnas Indonesia tercatat banyak melakukan pelanggaran di Piala AFF 2020. Asnawi Mangkualam dkk melakukan 143 pelanggaran dalam delapan laga di Piala AFF 2020.

    3 dari 3 halaman

    Arhan Pemain Muda Terbaik

    Pratama Arhan berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Pencapaian itu membuat Arhan diprediksi bakal menjadi pemain sukses.

    Pratama Arhan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 melalui pemungutan suara yang dilakukan secara online. Pemain berusia 20 tahun itu mengantongi 60.122 suara.

    Pratama Arhan mengalahkan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga. Adapun Thanawat Suengchitthawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja) melengkapi lima besar.

    Video Populer

    Foto Populer