Sukses


    Pulang dari Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Langsung Jalani Karantina Selama 10 Hari

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah tiba di Tanah Air setelah berjuang di Piala AFF 2020 pada Minggu (2/1/2022). Rombongan skuad Merah Putih akan langsung menjalani masa karantina sesuai dengan aturan pemerintah.

    Timnas Indonesia tiba di Tanah Air pada Minggu siang WIB. Pasukan Shin Tae-yong langsung menuju Hotel Sultan, Jakarta, untuk menjalani masa karantina mandiri selama 10 hari.

    "Mereka sudah melakukan PCR dan sekarang akan melaksanakan karantina di Hotel Sultan. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat," kata Mochamad Iriawan.

    "Dari informasi yang kami dapat, mereka akan menjalani masa karantina di sini selama 10 hari," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

    Para pemain yang membela Timnas Indonesia kemungkinan besar bakal absen membela klub masing-masing pada awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Iwan Bule mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan klub-klub tersebut.

    "Kita tahu Liga 1 akan kembali bergulir pada 6 Januari. Kemungkinan sementara mereka belum bisa memperkuat klubnya masing-masing. Akan tetapi, Insyaallah klub Liga 1 sudah tahu mereka akan melakukan karantina selama 10 hari," tegas Iwan Bule.

    Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2020 setelah menyerah dengan agregat 2-6 dari Thailand. Rinciannya adalah, pasukan Shin Tae-yong kalah 0-4 pada leg 1 (29/12/2021) dan imbang 2-2 pada leg 2 (1/1/2022).

    2 dari 3 halaman

    Tanpa Elkan Baggott

    Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tak tampak dalam rombongan skuad yang tiba di Tanah Air. Pemain Ipswich Town itu disebut langsung kembali ke Inggris dari Singapura.

    "Dia langsung ke Inggris. Mungkin melakukan karantina di sana," kata Mochamad Iriawan.

    Elkan Baggott tampil sebanyak lima pertandingan di Piala AFF 2020. Pemain 19 tahun itu juga sukses mencetak satu gol untuk Tim Merah Putih.

    3 dari 3 halaman

    Disambut dengan Kebanggaan

    Timnas Indonesia tetap disambut dengan kebanggaan begitu tiba di Tanah Air, Minggu (2/1/2022) siang WIB. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bangga dengan kerja keras skuad Garuda.

    "Pertama-tama saya dengan rasa bangga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk kalian. Timnas Indonesia yang telah mengarungi Piala AFF di Singapura. Kami bangga dengan kalian yang bisa memberikan penampilan terbaik," kata Mochamad Iriawan.

    "Meskipun kita tahu, kalian belum membawa pulang trofi Piala AFF. Insyaallah, pada waktunya nanti piala itu bisa kalian bawa ke Jakarta, Indonesia." 

    "Semua memberikan apresiasi luar biasa kepada kalian, tim nasional yang kita banggakan," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

    Video Populer

    Foto Populer