Sukses


    PSSI Berencana Panggil Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott untuk Tampil di Piala AFF U-23 2022

    Bola.com, Jakarta - PSSI berencana meminjam Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sadar rencana tersebut tak akan mudah.

    Setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott lebih dulu kembali ke klubnya masing-masing di luar negeri. Mochamad Iriawan berharap, keduanya bisa kembali menjadi bagian dari skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan dalam ajang tersebut. Predikat itulah yang membuat Timnas Garuda membutuhkan pemain terbaik untuk mempertahankan gelar.

    "Mereka akan kembali dulu ke klubnya di luar negeri. Ini harus memerlukan komunikasi secara intens agar mereka bisa kami pinjam kembali. Mudah-mudahan itu bisa dilakukan," kata Mochamad Iriawan.

    Piala AFF U-23 2022 bukan masuk dalam kalender FIFA. Ini menjadi batu sandungan buat PSSI untuk bisa meminjam Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott agar membela Timnas Indonesia U-23.

    Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Kamboja, Malaysia, dan Myanmar.

    2 dari 3 halaman

    Mulai Persiapan

    Mochamad Iriawan juga memastikan pelatih Shin Tae-yong sudah akan melakukan persiapan untuk Piala AFF U-23 2022. Sembari menjalani masa karantina di Jakarta, Shin Tae-yong akan menyusun kekuatan Timnas Indonesia U-23.

    "Kalau list pemain sudah saya tanya ke Shin Tae-yong dan dia bilang sudah ada untuk TimnasU-23. Sambil mereka karantina, kaita bisalakukan rapat secara zoom," ucap Iriawan.

    "Waktu cukup mendesak. Sehingga Shin Tae-yong harus mempersiapkan pemain-pemain mana yang akan dipanggil," ujar Iriawan.

    3 dari 3 halaman

    Skuad Mirip

    Pelatih Shin Tae-yong bisa menggunakan pemain yang sama di Piala AFF untuk membela Timnas Indonesia U-23. Mayoritas dalam mereka masih memenuhi syarat dari segi usia.

    Dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia senior di Piala AFF, sebanyak 14 pemain di antaranya berusia di bawah 23. Jumlah tersebut akan ditambah dengan pemain lain yang pernah tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23.

    Pelatih Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-23. Waktu yang tersisa sebanyak 42 hari menuju kejuaraan Piala AFF U-23 2022.

    Video Populer

    Foto Populer