Sukses


    Putra Shin Tae-yong Bangga Bukan Main, Yakin Sang Ayah Bawa Timnas Indonesia Juara di Piala AFF Edisi Berikutnya

    Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gagal memberikan gelar Piala AFF 2020. Meski demikian, Shin Tae-yong tetap juara di hati sang putra, Shin Jae-won.

    Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2020 setelah menyerah dengan agregat 2-6 dari Thailand. Pasukan Shin Tae-yong kalah 0-4 pada leg 1 (29/12/2021) dan imbang 2-2 pada leg 2 (1/1/2022).

    Shin Jae-won mengaku terkesan dengan kinerja Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Meskipun Shin Tae-yong gagal mempersembahkan gelar, Shin Jae-won tetap bangga dengan ayahnya itu.

    "Ayah sudah bekerja keras selama sebulan. Hebat, menjadi runner-up!. Ayo menangi ini lain kali. Saya sudah bahagia selama sebulan ini," kata Shin Jae-won melalui unggahan di Instagram Story-nya.

    "Ini adalah hadiah Natal terbaik yang pernah ada," ucap Shin Jae-won yang berkarier di FC Seoul itu.

    Jalan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih panjang. Tahun ini, pelatih asal Korea Selatan itu berpeluang mengakhiri rasa penasaran Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

    2 dari 3 halaman

    Pastikan Bertahan

    Spekulasi masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia telah berakhir. Arsitek asal Korea Selatan itu tidak akan ke mana-mana setelah Piala AFF 2020.

    Shin Tae-yong memastikan bakal tetap menangani Timnas Indonesia. Saat ini, Shin Tae-yong terikat kontrak hingga 31 Desember 2023.

    "Simple saja penjelasan dari saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu," ucap Shin Tae-yong.

    "Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda," ujar eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

    3 dari 3 halaman

    Digaransi Menpora

    Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan garansi terhadap nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pelatih Korea Selatan itu disebut telah membawa dampak positif untuk pesepak bolaan Tanah Air.

    Ini sekaligus menjadi sinyal garansi dari Zainudin Amali terkait nasib Shin Tae-yong. Meskipun gagal memberikan gelar Piala AFF 2020, namun, Shin Tae-yong tetap akan dipertahankan sampai kontraknya berakhir.

    "Pemain yang bermain di Piala AFF 2020 ini sebagian besar adalah pemain muda. Dan saya lihat di bawah pelatih Shin Tae-yong mereka memiliki perkembangan yang luar biasa. Jadi saya tetap optimistis terhadap masa depan mereka bersama timnas," ucap Zainudin Amali.

    Video Populer

    Foto Populer