Sukses


    9 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Efisien Tuntaskan Peluang Gol di Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Tergacor

    Bola.com, Jakarta - Ambisi Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 telah kandas. Skuad Garuda harus puas kembali menjadi runner-up di ajang tersebut untuk kali keenam. 

    Namun, performa Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong banyak mendapat apresiasi. Skuad Garuda yang diisi mayoritas pemain muda menunjukkan sanggup bersaing dan punya mental kuat selama Piala AFF 2020. 

    Timnas Indonesia juga mencatatkan sejumlah rekor apik pada perhelatan Piala AFF 2020 tersebut.

    Salah satu catatan apik skuad besutan Shin Tae Yong tersebut adalah dalam aspek produktivitas gol. Skuad Garuda menjadi tim dengan raihan gol terbanyak pada Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia mencatatkan 20 gol pada ajang ini. Sebanyak 19 gol dicetak pemain Indonesia. Sementara, satu gol lain merupakan gol bunuh diri pemain tim lawan.

    Apiknya produktivitas Timnas Indonesia ini tak lepas dari efisiennya mereka dalam menuntaskan peluang. Dari 86 tembakan yang dilepaskan, mereka mencetak 19 gol. Tingkat efisiensi Skuad Garuda dalam memanfaatkan peluang mencapai 22 persen.

    Ciamiknya tingkat efisiensi Skuad Garuda dalam menuntaskan peluang tersebut tak lepas dari apiknya efisiensi sejumlah penggawa mereka dalam menuntaskan peluang untuk menjadi gol.

    Siapa saja para pemain Timnas Indonesia yang memiliki catatan efisiensi dalam memanfaatkan peluang di atas rata-rata? Simak artikel selengkapnya di bawah ini. 

     

    2 dari 10 halaman

    9. Elkan Baggott

    Di peringkat kesembilan dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata ada nama Elkan Baggott. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 25 persen. 

    Dalam 235 menit bermain, Baggott sempat melepas empat tembakan. Dari empat tembakan tersebut, bek tengah 19 tahun ini mencetak satu gol.

     

    3 dari 10 halaman

    8. Ricky Kambuaya

    Urutan kedelapan dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata ditempati Ricky Kambuaya. Tingkat efiseinsinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 25 persen.

    Dalam 668 menit bermain, Kambuaya sempat melepas empat tembakan. Dari empat tembakan tersebut, gelandang 25 tahun ini mencetak satu gol.

     

    4 dari 10 halaman

    7. Evan Dimas

    Evan Dimas menempati peringkat ketujuh dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 25%.

    Dalam 332 menit bermain, Evan sempat melepas delapan tembakan. Dari delapan tembakan tersebut, gelandang 26 tahun ini mencetak dua gol.

     

    5 dari 10 halaman

    6. Witan Sulaeman

    Di posisi enam dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata ada nama Witan Sulaeman. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 28,57%.

    Dalam 694 menit bermain, Witan sempat melepas tujuh tembakan. Dari tujuh tembakan tersebut, winger 20 tahun ini mencetak dua gol.

     

    6 dari 10 halaman

    5. Ezra Walian

    Peringkat kelima dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata ditempati Ezra Walian. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 33,3%.

    Dalam 345 menit bermain, Ezra sempat melepas enam tembakan. Dari tujuh tembakan tersebut, penyerang 24 tahun ini mencetak dua gol.

     

    7 dari 10 halaman

    4. Asnawi Mangkualam

    Asnawi Mangkualam menempati urutan keempat dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 33,3%.

    Dalam 730 menit bermain, Asnawi sempat melepas tiga tembakan. Dari tiga tembakan tersebut, fullback 22 tahun ini mencetak satu gol.

     

    8 dari 10 halaman

    3. Pratama Arhan

    Di posisi tiga dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata ada nama Pratama Arhan. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 33,3%.

    Dalam 521 menit bermain, Arhan sempat melepas enam tembakan. Dari enam tembakan tersebut, fullback 19 tahun ini mencetak dua gol.

     

    9 dari 10 halaman

    2. Rachmat Irianto

    Peringkat kedua dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata ditempati Rachmat Irianto. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 40%.

    Dalam 535 menit bermain, Rian sempat melepas lima tembakan. Dari lima tembakan tersebut, pemain bertahan 22 tahun ini mencetak dua gol.

     

    10 dari 10 halaman

    1. Egy Maulana Vikri

    Egy Maulana menempati posisi puncak dalam daftar sembilan penggawa Timnas Indonesia dengan efisiensi memanfaatkan peluang di atas rerata. Tingkat efisiensinya dalam memanfaatkan peluang mencapai 66,7%.

    Dalam 172 menit bermain, Egy sempat melepas tiga tembakan. Dari tiga tembakan tersebut, pemain tengah 21 tahun tersebut mencetak dua gol.

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Dendy Gandakusumah/Editor Gia Yuda Pradana, published 3/1/2022)

     

     

    Video Populer

    Foto Populer