Sukses


    Eks Pelatih PSM Terang-terangan Tertantang Melatih Timnas Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Mantan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, secara terang-terangan mengaku tertarik menangani Timnas Malaysia. Bila diberi kepercayaan, Bojan Hodak siap meloloskan Malaysia ke Piala Asia 2023.

    Nama Bojan Hodak masuk kandidat favorit pelatih anyar Malaysia. Pengalaman panjang yang dimiliki Bojan Hodak di Malaysia membuatnya dianggap layak menjadi pengganti Tan Cheng Hoe itu.

    Bojan Hodak punya catatan karier mengesankan di Malaysia. Pelatih asal Kroasia itu pernah menukangi sejumlah klub Malaysia semisal UPB-MyTeam, Kelantan, Johor Darul Ta'zim, Penang, Kuala Lumpur City, hingga Malaysia U-19.

    "Tentu saja, semua pelatih berkeinginan untuk menukangi Harimau Malaya," kata Bojan Hodak seperti dikutip Stadium Astro.

    "Jika saya menerima peran ini, saya punya syarat. Saya yakin Malaysia punya komposisi pemain berkualitas dan berkemampuan untuk lolos ke Piala Asia," tegas Bojan Hodak.

    Selain itu, Bojan Hodak juga menetapkan syarat berupa kuasa penuh dalam menentukan pemain. Pelatih yang kini menukangi Kuala Lumpur City itu tak ingin ada campur tangan pihak lain dalam kebijakannya.

    "Seperti di klub-klub yang pernah saya pegang, saya tidak ingin ada campur tangan orang lain. Saya akan sendiri memutuskan untuk tim," ucap Bojan Hodak.

    2 dari 3 halaman

    Kandidat Lain

    Selain Bojan Hodak, ada nama lain yang jadi favorit pelatih Malaysia. Dia adalah pelatih Malaysia U-23 saat ini, Brad Maloney, asal Australia.

    Brad Maloney sudah tak asing buat publik Malaysia. Dia sudah berkarier di Negeri Jiran sejak 2014.

    Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tak ingin terburu-buru dalam menetapkan pilihan terhadap pelatih anyar Timnas Malaysia. Itu dilakukan agar Safawi Rasid benar-benar berada di tangan yang tepat.

    3 dari 3 halaman

    Respons FAM

    Sekjen FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar, mengaku belum mengetahui siapa pelatih anyar Timnas Malaysia. Menurut dia, keputusan pemilihan pelatih anyar akan dibahas dalam Rapat Komite Nasional yang digelar dalam waktu dekat.

    "Saya tidak tahu mengenai Brad Maloney. Pasalnya, panitia yang akan memutuskan. Kami tidak tahu apa yang akan diputuskan oleh mereka," ucap Mohd Saifuddin Abu Bakar.

    "Hanya saya pertemuan itu akan diadakan dalam waktu dekat karena kami tidak punya banyak waktu. Dalam enam bulan kedepan, kami akan melalui Kualifikasi Piala Asia," tegas Mohd Saifuddin Abu Bakar.

    Video Populer

    Foto Populer