2 Kiper Timnas Diprediksi Bakal Cemerlang di Piala Presiden

Oleh Iwan Setiawan pada 07 Feb 2017, 12:05 WIB
Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Beberapa kiper top Tanah Air tampil bersama tim masing-masing selama gelaran Piala Presiden 2017. Ada Kurnia Meiga Hermansyah Arema FC Andritany Ardhiyasa (Persija), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), kiper muda Sriwijaya FC Teja Paku Alam, dan Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC).

Namun dari sederet nama kiper beken, eks kiper nomor satu Timnas senior Jendry Pitoy memprediksi kiper utama Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Kurnia Meiga Hermansyah bakal tampil bersinar di Piala Presiden 2017. 

Menurutnya, Kurnia Meiga saat ini semakin matang dan memiliki kemampuan membaca serangan dan arah bola. Tak hanya itu, di mata Jendry, penempatan posisi dan refleks kiper bertubuh jangkung itu sangat bagus.

“Meiga nyaris tak memiliki kelemahan. Posturnya yang jangkung tak membuatnya lambat. Dia bagus sangat bagus dalam mengantisipasi bola atas maupun bawah. Perhitungannya cermat, ia tahu kapan harus keluar dari sarangnya, dan kapan dia harus menahan diri. Dia memiliki semua syarat untuk bisa tampil gemilang,” katanya.

Jam terbang Meiga yang terus bertambah semakin menambah kepercayaan diri kiper asal Jakarta ini. Meiga pun diyakini tak hanya menjadi bintang di turnamen pramusim tersebut, tapi juga di kompetisi Liga 1 nanti.

Selain kiper Arema ini, Jendry meyakini performa kiper kedua Timnas Piala AFF 2016 Andritany Ardhiyasa tak kalah mengilap. Ia menilai, Andritany akan menjadi pesaing Meiga dalam perebutan status kiper terbaik di Piala Presiden 2017 maupun Liga 1.

“Andritany memiliki kemampuan bagus. Dia juga setenang Meiga. Saya yakin kedua kiper timnas ini masih sulit disaingi kiper-kiper lain,” tutur Jendry.

"Jadi, tim Divisi Bisnis Arema juga harus ikut bergerak. Karena promo hadiah dan sejenisnya itu juga lumayan berpengaruh," imbuh dia.