Sukses


Pelatih Sriwijaya FC Belum Bisa Beri Penilaian 3 Rekrutan Baru

Bola.com, Jimbaran - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro belum bisa memberikan penilaian kepada tiga rekrutan baru mereka, Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi Gunawan. 

Maldini Pali dan Indra Permana telah dicoba dalam laga persahabatan melawan Pespa FC, Rabu (15/2/2017) di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali. Menurut Widodo, Maldini dkk. diproyeksikan untuk menghadapi kompetisi yang bertajuk Liga 1 pada akhir Maret mendatang.

"Tiga pemain baru didatangkan untuk menyikapi kebijakan soal pemain U-23 di Liga 1. Tentu sekarang ini mereka masih butuh adaptasi karena baru bergabung," kata Widodo.

Widodo juga belum memastikan apakah akan menurunkan salah satu di antara mereka pada laga terakhir babak penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (18/2/2017) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 

Bagi Widodo, yang penting saat ini adalah bagaimana pemain menikmati setiap proses dalam latihan. Soal Piala Presiden, Sriwijaya FC juga terlihat lebih santai meski mereka belum bisa dipastikan meraih tiket ke babak delapan besar. 

Meski akan menjalani pertarungan menentukan pada laga terakhir, Widodo tetap fokus membenahi seluruh penampilan pemain, terutama pemain cadangan. Itu sebabnya ia menggelar uji coba melawan tim lokal untuk menjaga kondisi pemain.

Pada laga uji coba itu, SFC mendapat pelajaran berharga karena kalah 0-1 dan hasil ini akan menjadi bahan evaluasi Widodo. "Kami mencoba untuk mematangkan kreativitas serangan dan bagaimana mereka menciptakan peluang, sekaligus menjaga sentuhan bola pemain yang belum tampil di Piala Presiden," katanya.

Sriwijaya FC saat ini berada di puncak klasemen Grup 4 dengan modal empat poin, disusul Pusamania Borneo FC yang meraih dua angka.

Video Populer

Foto Populer