Sukses


Jordan Masuk Deretan Orang Terkaya Dunia Versi Forbes

Bola.com, Jakarta - Legenda bola basket dunia, Michael Jordan menjadi figur atlet pertama yang penghasilannya menembus US$ 1 miliar (sekitar nyaris Rp 20 triliun). Media ekonomi dan bisnis, Forbes, menyatakan kekayaan pria bertinggi 198 cm itu mayoritas berasal dari sahamnya di Charlotte Hornets.

Setiap tahunnya Forbes memang rutin mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia. Dalam pengkategoriannya, mereka tidak memilah-milah darimana atau berprofesi sebagai apa calon penghuni daftar orang terkaya. Oleh karena itu atlet pun bisa berkompetisi dengan para pebisnis.

Michael Jordan yang aktif bermain di kompetisi NBA dari 1984-2003 itu membuat terobosan meski ia sudah tak lagi berstatus sebagai atlet. Di masa kejayaannya, dia menyabet 6 gelar juara NBA plus 5 kali didaulat sebagai pemain terbaik (MVP) NBA. Berkat aksi kinclongnya di lapangan, nomor punggung Jordan yakni 23 di Chichago Bulls dipensiunkan.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/813413/original/007096900_1424255914-jordan.jpg
Sekarang, Jordan bisa "mandi uang" lantaran kerja samanya dengan Nike untuk merk yang mengatasnamakannya memberikan keuntungan senilai US$ 90 juta. Namun ternyata justru kiprahnya dalam memimpin klub menjadi alasan mengapa Jordan bisa masuk ke dalam daftar yang dikeluarkan Forbes.

Pada maret 2010, mantan shooting guard Bulls itu setuju untuk membeli 80 persen saham Charlotte Bobcats, yang kini berganti nama menjadi Charlotte Hornets. Di tahun 2013, Jordan makin melebarkan sayapnya di tim asal North Carolina itu dengan membeli sembilan persen saham tambahan. Dipercaya, sekarang sahamnya sudah berharga US$ 700 juta (sekitar Rp 9 triliun).

Apa yang didapatkan Jordan ini membuatnya menjadi atlet pertama yang penghasilannya menembus US$ 1 miliar. Namun untuk soal total pengumpulan kekayaan, pria yang sempat bermain dalam film Space Jam itu masih kalah jauh dengan Bill Gates yang mengeruk US$ 79,3 miliar.

Video Populer

Foto Populer