Sukses


Tyson Sarankan Mayweather Ganti Gaya

Bola.com, Las Vegas - Legenda olahraga tinju, Mike Tyson meminta kepada Floyd Mayweather untuk mengubah gaya bertinjunya agar ia bisa mengalahkan Manny Pacquiao, 2 Mei mendatang.

Jumat (13/3), Mike Tyson merayakan 30 tahun pasca pertandingan debutnya dengan membuat sebuah acara selebrasi dan ia ditanya wartawan soal apa yang akan terjadi di laga yang diklaim sebagai pertarungan termahal sepanjang sejarah tersebut. Tyson mengatakan Floyd akan kalah dari PacMan andai ia tidak mengubah gaya bertarung yang hingga kini masih jadi andalannya.

Menurut prediksi, Mayweather lebih difavoritkan dan dia mendapatkan 60 dari 100 persen pembagian tiket penjualan. Akan tetapi Tyson tidak sepenuhnya sependapat.

"Saya pikir dari awal Paquiao akan menang, dia bergerak dengan tidak teratur dan bisa masuk dari sudut mana saja. Manny adalah petinju yang mengandalkan energi dan selalu melepaskan pukulan tiada henti. Sedangkan Floyd lebih cenderung mengatur strategi sehingga pukulannya lebih akurat, dia tidak melepaskan tinjuan ratusan kali seperti Manny. Floyd kemungkinan kecil bisa mengalahkan lawannya tapi itu berubah jika ia sendiri mengubah gaya bertarungnya," ujar Tyson.

Mayweather melakukan latihan perdananya pada Rabu (11/3) waktu setempat, saat ditanya Daily Mail soal persiapannya pria berjuluk Money Man itu tidak menganggap laga kontra Manny merupakan laga yang spesial.

"Kami memulai latihan dengan sangat baik dan mencoba meneruskan apa yang kami lakukan sebelumnya di 47 pertandingan terakhir. Saya dan Manny bisa menjadi petinju paling hebat karena kami sama-sama ingin memenangkan pertarungan ini lebih dari pertarungan apa pun dalam karier kami berdua," tuturnya.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

2 dari 2 halaman

2

Menanggapi pernyataan atlet berusia 38 tahun itu Tyson tetap bersikukuh dengan pendapatnya. Dia meminta Floyd untuk mengambil pelajaran dari lawan-lawan yang pernah menganvaskan Manny dalam laga sebelumnya.

"Itu tidak cukup karena dia harus melakukan sesuatu yang berbeda. Dia harus mempelajari bagaimana lawan-lawan yang pernah mempersulit Pacquaio seperti Tim Bradley dan Juan Manuel Marquez."

Hingga berita ini diturunkan satu lembar tiket untuk menonton pertandingan Floyd Mayweather kontra Manny Pacquaio masih bernilai $4000 dollar lebih (sekitar 52 juta rupiah). Harga tiket paling mahal untuk tiket ini sendiri dijual dengan angka 92 juta rupiah.

 

 

Video Populer

Foto Populer