Sukses


Simon ke Perempat Final, Dua Tunggal Putri Tumbang

Bola.com, Singapura - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso berhasil melaju ke babak perempat final Singapura Terbuka Super Serie 2015. Itu didapat usai menumbangkan perlawanan wakil Denmark, Viktor Axelsen lewat rubber gim.

Bertanding di Singapura Indoor Stadium, Kamis (9/4/2015), Simon tampil perkasa setelah mampu merebut gim pertama dengan skor 21-17. Sayang, pada gim kedua, Simon tampak kedodoran karena faktor angin sehingga Axelsen mampu bangkit dan mencuri gim kedua dengan skor akhir 16-21 atas Simon.

Di rubber gim, Simon yang tak mau menyerah begitu saja berhasil bangkit. Hasilnya, ia mampu menyudahi perlawanan Axelsen dengan skor akhir 21-12, sekaligus memastikan diri berlaga di perempat final Singapura Terbuka.

"Di game pertama anginnya lebih enak terus saya juga mainnya lebih aman, jadi bisa menang. Di game kedua saya ingin coba-coba, melihat arah anginnya. Tapi jadinya saya malah kurang sabar, dan saya jadi lupa kalau arah anginnya tidak enak," ucapnya. 

"Tapi di game ketiga saya coba mulai lagi, konsentrasi dari awal, saya coba untuk menekan lawan dan akhirnya bisa meninggalkan jauh. Saat pindah lapangan saya terus mengurangi kesalahan saya dan belajar lebih sabar lagi," kata Simon seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.org.

Kemenangan ini membuat Simon menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Di perempat final Simon sudah ditunggu lawannya yakni wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

Sementara itu di nomor tunggal putri, dua andalan Indonesia Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty harus tersingkir usai takluk dari lawannya masing-masing.

Lindaweni takluk dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 10-21 dan 15-21. Sementara Bella mengakhiri langkahnya gara-gara kalah melawan Su Yun, Tiongkok, 14-21 dan 18-21.

Maria Febe Kusumastuti menjadi satu-satunya wakil di tunggal putri usai mengalahkan Line Kjaersfeldt, Denmark, 21-17 dan 21-19. Selanjutnya Maria Febe akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying, Taiwan.

Baca Juga:

Bek Senior Arsenal Puji Performa Ciamik Bellerin

Kuliti Liverpool, Arsenal Kudeta ManCity

Cahill: John Terry Siap Hadapi Ferdinand

Video Populer

Foto Populer