Sukses


Bungkam Wakil Tuan Rumah, Owi/Butet ke Semifinal

Bola.com, Singapura - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke Semifinal Singapura Terbuka Super Series 2015. Owi/Butet (sapaan akrab Tontowi/Liliyana) lolos usai menumbangkan wakil tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dengan skor 21-10 dan 21-14.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jumat (10/4/2015) sore WIB, Tontowi/Liliyana yang memang lebih diunggulkan tampil ciamik usai menumbangkan ganda tuan rumah hanya dalam waktu 31 menit. Meski begitu, Liliyana tetap mengakui kalau pertandingan berjalan cukup sulit.

"Ketemu pasangan Singapura ini kami tampil cukup bagus. Mereka tuan rumah, jadi pasti mereka juga ingin memberikan yang terbaik. Tapi dari awal kami sudah tampil menekan terus, jadi mereka tidak bisa berkembang," kata Liliyana seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.org.

Di semifinal Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan musuh bebuyutan, yakni pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ini akan menjadi laga keempat belas bagi keduanya. Rekor pertemuan mereka sendiri saat ini 8-5 untuk keunggulan Zhang/Zhao.

Meski memiliki rekor pertemuan yang buruk jika berhadapan dengan Zhang/Zhao, namun Liliyana tetap optimistis bisa menang dan meraih satu tiket berlaga di final Singapura Terbuka 2015.

"Saat ini perasaannya senang bisa ke semifinal, kami akan bertemu musuh bebuyutan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mudah-mudahan di Singapura ini kami bisa menang. Kami beberapa kali di sini juara, jadi semoga besok kami bisa balas kekalahan dari Zhang/Zhao kemarin di Malaysia," pungkasnya.

Sekadar info, Tontowi/Liliyana terakhir berhadapan di semifinal Maybank Malaysia Open 2015, minggu lalu. Saat itu Tontowi/Liliyana kalah rubber game, 19-21, 21-14 dan 11-21.

Baca juga:

Hazard Optimistis Chelsea Juara Liga Inggris

Tidak Dijual, Wenger Minta Man City Lupakan Wilshere

Pellegrini Tetap Tenang Meski Diambang Pemecatan

Video Populer

Foto Populer