Sukses


Kasus Doping Lee Chong Wei Diputus Tiga Pekan Lagi

Bola.com, Amsterdam - Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei tampaknya masih harap-harap cemas. Pasalnya, sidang kasus doping yang menimpanya belum menghasilkan keputusan apapun dan disebut butuh waktu selama tiga pekan sebelum para panel membuat keputusan.

Lee Chong Wei diduga menggunakan zat terlarang pada Agustus tahun lalu. Ketika itu Lee menghadapi tes doping secara acak saat turun di Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark. Dari hasil uji lab terbukti, urine pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut positif mengandung zat terlarang.

Kenyataan itu yang membuat gelar juara dunia yang diraih Lee Chong Wei tahun 2014 dicabut oleh pihak Badminton World Federation (BWF). Ia juga terancam sanksi larangan bertanding selama dua tahun.

Namun, Lee masih punya kesempatan untuk mendapatkan pengurangan hukuman jika bisa membuktikan diri tidak bersalah pada persidangan.

Meski begitu, setelah menjalani sidang kasus doping selama delapan jam di Amsterdam, Sabtu (11/4/2015) waktu setempat. Lee harus kembali menunggu lantaran keputusan akan diambil dalam waktu setidaknya tiga pekan.

"Saya tahu semua orang ingin mendengar hasil sidang tapi kami harus menunggu. Panel akan memutuskan tiga pekan ke depan. Saya puas dengan apa yang disampaikan oleh pengacara saya, yang dipimpin oleh Mike Morgan. Itu presentasi menyeluruh dan yang harus kita lakukan sekarang adalah menunggu," kata Lee Chong Wei seperti dikutip The Star.

Kendati harus menunggu nasib dalam tiga pekan kedepan, Lee tetap merasa senang. Pasalnya, dukungan agar ia terbebas dari hukuman terus mengalir deras.

"Seluruh Malaysia ada di belakang saya. Saya tahu setiap orang menunggu putusan yang baik. Saya menerima banyak pesan dukungan. Bahkan, menteri pemuda dan olah raga Malaysia (Khairy Jamaluddin) secara konstan menghubungi saya. Saya hanya mau mengatakan terima kasih kepada semua pendukung saya," pungkasnya.

Baca Juga:

Van Gaal Yakin MU Bakal Hajar ManCity

Rodgers: Piala FA Harapan Terakhir Liverpool

Bermain Gemilang, Andik Vermansah Masuk Tim Terbaik MSL

Video Populer

Foto Populer