Tontowi/Liliyana Bidik Medali di Olimpiade 2016

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 26 Apr 2015, 18:23 WIB
Diperbarui 26 Apr 2015, 18:23 WIB
Tontowi/Ahmad
JUARA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengharumkan nama Indonesia usai rengkuh gelar di Asia Championship 2015.

Bola.com, Dongguan - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ternyata memiliki target luar biasa yakni meraih medali pada Olimpiade 2016, Brasil. Keduanya mengaku optimistis bisa mencapai mimpi tersebut jika tampil konsisten di setiap turnamen yang akan diadakan sebelum berlaga di Olimpiade.

Rasa optimistis Owi/Butet semakin meninggi pasca keluar sebagai juara di ajang Asia Championship 2015. Mereka keluar sebagai juara usai mempecundangi wakil Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 21-16 dan 21-15.

"Target besar kami ada di Olimpiade 2016, kami harus optimis bisa mengatasinya. Tapi menuju ke sana, ada banyak turnamen yang harus kami lalui. Untuk itu kami ingin tetap fokus dan berharap bisa main maksimal terus. Kami mau fokus di setiap turnamen," kata Tontowi seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.

"Dari kemarin-kemarin kami sudah difokuskan kesana, ke Olimpiade. Tapi sebelum itu masih banyak turnamen yang harus kami hadapi," tambah Liliyana.

Kendati memiliki target besar meraih medali di ajang Olimpiade 2016, Owi/Butet tak mau terlalu memikirkannya. Pasalnya, bulan depan mereka sudah harus kembali berlaga di ajang bulutangkis bergengsi lainnya yaitu Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok.

"Persiapan kami sejauh ke Sudirman sudah cukup baik ya. Apalagi di sini kami bisa juara, mudah-mudahan di Sudirman nanti kami bisa lebih percaya diri dan bisa menyumbangkan poin untuk tim Indonesia," tutup Tontowi.

Baca juga:

Video Gocekan Maut Hazard, Bikin Lawan Mati Kutu

Dominan, Liverpool Belum Mampu Jebol Gawang West Brom

Dikritik Liverpudlian, Sterling Masa Bodoh