Sukses


Satlak Prima Targetkan Posisi Kedua di SEA Games 2015

Bola.com, Jakarta - Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Suwarno, mengatakan sedang mencari solusi agar mencapai target di Sea Games Singapura 2015. Sebab ia menilai target yang dibebankan tidak akan mudah untuk diraih para atlet.

Dalam ajang olahraga terbesar di benua Asia Tenggara itu Indonesia menargetkan dapat menempati posisi kedua. Diprediksi Indonesia dapat meraih 72 sampai 79 medali emas.

"Waktu tinggal kurang lebih dari sebulan. Kami masih mengupayakan yang terbaik bagi 33 cabang olahraga yang mengikuti ajang itu," kata Suwarno di kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua I KONI Pusat itu menyatakan ada 16 cabang olahraga yang berpotensi meraih medali. Yakni atletik, renang, dayung, kano, ski air, perahu naga, wushu, pencak silat, anggar, senam, panahan, biliar, bowling, berkuda, badminton, dan tenis.

"Kami telah melakukan beberapa kali try out untuk para atlet. Hasil yang didapatkan dari try out itu cukup bagus," ujar Suwarno.

Sea Games Singapura bakal dilaksanakan mulai dari 5-16 Juni 2015. Pada Sea Games sebelumnya di Myanmar pada 2013 lalu kontingen Merah Putih hanya menempati posisi keempat dengan raihan 32 medali emas.

Baca juga :

Messi : Ini Hasil yang Kami Inginkan

Guardiola : Messi Menunjukkan Kelasnya

Lima Gol Terbaik Serie A Pekan 34

Video Populer

Foto Populer