Sukses


Greysia / Nitya Bawa Indonesia Masuk Semifinal Piala Sudirman

Bola.com, Dongguan - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengantarkan tim Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2015. Greysia/Nitya sukses mempecundangi ganda putri Cina Taipeh, Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung lewat dua set langsung.

Bertanding di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, Jumat (15/5/2015) siang WIB, Greysia/Nitya langsung tancap gas sejak gim pertama di mulai. Unggul 11-7 saat interval, pasangan ganda putri peringkat tujuh dunia ini sukses mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Greysia/Nitya tetap mendominasi atas Hsieh/Wu. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia ini unggul jauh 11-4 sebelum akhirnya tak terbendung dan menyudahi pertandingan dengan skor telak 21-9.

Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 3-1 atas Cina Taipeh dan berhak melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2015. Selain Greysia/Nitya, poin tim Indonesia juga disumbangkan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di nomor ganda putra, serta Jonatan Christie yang turun di nomor tunggal putra.

Sayangnya, Bellaetrix Manuputty harus menelan kekalahan dari tunggal putri Cina Taipeh, Tai Tzu Ying. Bella menyerah dua gim langsung 17-21, 17-21 atas Tai yang berada di peringkat empat dunia.

Di babak selanjutnya, Indonesia sudah ditunggu lawan berat, yakni Tiongkok. Tiongkok sendiri lolos ke babak semifinal usai menumbangkan perlawanan Jerman dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga:

Ditonton Langsung Menpora, Semangat Tim Indonesia Berlipat

Indonesia Hadapi Cina Taipeh di Perempat Final Piala Sudirman

Indonesia Tak Puas Menang 3-2 Dari Denmark

Video Populer

Foto Populer