Sukses


Taufik Hidayat : Indonesia Berkembang di Piala Sudirman 2015

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, angkat bicara perihal kegagalan Indonesia di ajang Piala Sudirman. Ia menerangkan sebenarnya tim Indonesia banyak mengalami perkembangan terutama sektor tunggal putra.

Indonesia harus gagal meraih mimpi membawa pulang Piala Sudirman usai dikalahkan Tiongkok 1-3 di babak semifinal beberapa waktu lalu.

Meski kalah, namun Taufik mengaku senang dengan perkembangan para pemain muda, terutama di sektor tunggal putra.

"Jika dlihat, kami memang kalah di semifinal. Itu karena memang drawing di Sudirman lebih banyak yang mengunggulkan Tiongkok," kata Taufik saat ditemui di kantor KOI, Senayan, Senayan (18/5/2015).

"Di tunggal putra sudah berani menurunkan yang junior. Ini awal yang bagus dan semua masih butuh proses, jadi biarkan mereka berkembang," jelas Taufik.

Lebih lanjut, Taufik juga menjelaskan soal perkembangan tunggal putra, Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik. Ia menilai kedua pebulu tangkis tersebut sangat berpotensi menjadi atlet hebat Indonesia.

"Jalan mereka masih panjang, saya mengharapkan mereka di ASIAN Games dan juga Olimpiade 2020. Kalau untuk sekarang masih berat buat mereka untuk bersaing karena dilihat dari ranking juga masih jauh. Mudah-mudahan mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik di masa depan," ujar Taufik.

Baca juga :

Tumbangkan Jepang, Tiongkok Pertahankan Piala Sudirman

Kalah Dari Chen Long, Jonatan Cristie Dapat Banyak Pelajaran

Kandaskan Korea Selatan, Jepang Tantang Tiongkok di Final

Video Populer

Foto Populer