Sukses


PBSI Bidik Dua Titel Kejuaraan Dunia BWF 2015

Bola.com, Jakarta - Tak ada hal baru dalam target yang dipatok Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kejuaraan Dunia BWF 2015, yang akan digelar di Istora Jakarta, 10-16 Agustus mendatang.

Serupa dengan turnamen-turnamen reguler lainnya, PBSI hanya berani membidik dua titel juara, masing-masing dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

“Target kami dua gelar dari nomor ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putri, ada peluang dari Greysia (Polii)/Nitya (Krishinda Maheswari), jika mereka mampu mengulang momentum di Asian Games 2014 lalu,” tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rexy Mainaky, dalam siaran pers yang diterima bola.com, Selasa (19/5).

Pada 2013, kedua pasang ganda nasional tersebut sukses memenangi gelar juara dunia usai mengandaskan lawan-lawan mereka. Ahsan/Hendra menang atas wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen (21-13, 23-21), sedang Tontowi/Liliyana memecundangi ganda Tiongkok Xu Chen/Ma Jin (21-13, 16-21, 22-20).

Sayang, tahun lalu, baik Ahsan/Hendra maupun Tontowi/Liliyana urung memertahankan gelar lantaran sama-sama absen karena Ahsan dan Tontowi mengalami cedera. Menghindari repetisi kurang menyenangkan tersebut, Rexy, yang juga bertindak sebagai Manajer Tim Indonesia, mengatakan, para penggawa Merah Putih akan menjalani persiapan khusus.

“Latihan dan program ke Kejuaraan Dunia pasti ada. Setelah Piala Sudirman, kami akan mendiskusikannya. Yang jelas, para atlet akan menjalani latihan-latihan yang tidak mereka suka. Ini karena latihan nantinya berguna saat mereka bertanding dalam keadaan under pressure,” ujarnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, tahun ini Indonesia menurunkan 22 pemain terbaik mereka. Di nomor tunggal putra, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia BWF 2014 Tommy Sugiarto juga akan berupaya meningkatkan prestasinya di hadapan publik sendiri. (Diya  Farida)

Berikut daftar pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2015

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal Putri: Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Baca Juga :

Polii/Nitya Tersungkur, Indonesia Kandas di Semifinal

Jonatan Christie Takluk, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok

Bellaetrix Manuputty Alami Cedera Lutut Kiri

Video Populer

Foto Populer