Sukses


Cedera Paksa Bella Absen di SEA Games 2015

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah mimpi pebulutangkis tunggal putri nasional Bellaetrix Manuputty mempertahankan medali emas di SEA Games XXVIII Singapura 2015. Mendapat cedera lutut kiri saat membela tim Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2015 pekan lalu, Bella terpaksa undur diri dari pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara dua tahunan tersebut dan memastikan nomor pertandingan tunggal putri memiliki juara baru.

Padahal, dua tahun lalu, Bella sukses tampil sebagai pahlawan Indonesia setelah memenangi medali emas SEA Games XXVII Myanmar 2013. Di final, Bella mengalahkan wakil Thailand Busanan Ongbumrungpan, 9-21, 21-13, dan 21-13.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bola.com dari Tim Humas dan Media Sosial Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu (20/5), posisi Bella di skuat Merah Putih untuk SEA Games 2015 diisi pemain muda, Dinar Dyah Ayustine. Namun, tak seperti dua rekannya, Linda Wenifanetri dan Hanna Ramadini, yang juga akan turun di nomor perorangan, Dinar hanya akan bermain di nomor beregu putri.

Selain nomor tunggal putri, pergantian nama pemain juga terjadi di nomor ganda putri. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris urung bertolak ke Singapura lantaran Rosyita masih belum pulih dari cedera pangkal paha. Slot posisi mereka akan ditempati Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Meski terjadi beberapa perubahan di skuat putri, secara keseluruhan Manajer Tim Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2015 Lius Pongoh menegaskan tidak memengaruhi target. Tahun ini, Indonesia diharapkan bisa membawa pulang dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.

“Tidak ada perubahan target, karena fokus medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran. Lagi pula, di tunggal putri masih ada Linda,” ujar Lius.

Selain mengincar medali emas dari nomor ganda putra dan ganda campuran, tiga keping medali perak diproyeksikan datang dari nomor beregu putra, beregu putri, dan ganda putri. Sementara nomor tunggal putra dan tunggal putri masing-masing ditargetkan memenangi medali perunggu.(Diya Farida)

Berikut daftar pemain yang masuk skuat SEA Games 2015:

Beregu Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Riky Widianto, Praveen Jordan

Beregu Putri: Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Dinar Dyah Ayustine, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Maretha Dea Giovani, Suci Rizki Andini, Richi Puspita Dili, Debby Susanto

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik                                               

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini

Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

Ganda Campuran: Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto

Baca juga :

Taufik Hidayat : Indonesia Berkembang di Piala Sudirman 2015

PBSI Bidik Dua Titel Kejuaraan Dunia BWF 2015

Tumbangkan Jepang, Tiongkok Pertahankan Piala Sudirman

Video Populer

Foto Populer