Sukses


Jelang SEA Games: Tim Bulutangkis Indonesia Waspadai Thailand

Bola.com, Jakarta Dalam hitungan minggu, tim bulutangkis Indonesia akan berlaga di SEA Games yang akan digelar di Singapura pada 10-16 Juni.

Menghadapi lawan-lawan se-Asia Tenggara, tim Indonesia mengaku sudah mengantongi peta kekuatan dari calon tim lawan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

"Lawan terberat untuk tim putri adalah Thailand, tetapi Malaysia juga menjadi ancaman bagi kami. Sedangkan di tim putra lawan terberat ada Thailand, Vietnam, dan Singapura," ungkap Lius.

Meski demikian, Lius memiliki keyakinan bahwa para pemain Indonesia mampu mengatasi permainan lawan. Hal ini dikatakannya usai mengevaluasi persiapan seluruh tim.

"Persiapan sudah cukup baik, meskipun sebagian pemain ada yang main di Sudirman Cup. Karena kami memiliki banyak turnamen, maka para pemain sudah terbiasa untuk terus melakukan latihan," ucap Lius.

Meski akan ada perombakan tim untuk SEA Games, hal tersebut tidak akan mempengaruhi target yang telah ditetapkan yaitu dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri. Sektor tunggal putra dan putri ditarget meraih medali perunggu.

Daftar pemain yang masuk skuat SEA Games 2015:

Beregu Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Riky Widianto, Praveen Jordan

Beregu Putri: Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Dinar Dyah Ayustine, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Maretha Dea Giovani, Suci Rizki Andini, Richi Puspita Dili, Debby Susanto

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik                                               

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini

Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

Ganda Campuran: Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto

Baca juga :

Taufik Hidayat : Indonesia Berkembang di Piala Sudirman 2015

PBSI Bidik Dua Titel Kejuaraan Dunia BWF 2015

Tumbangkan Jepang, Tiongkok Pertahankan Piala Sudirman

Video Populer

Foto Populer