Sukses


Jonatan Christie Jadi Tumpuan Tunggal Putra di SEA Games 2015

Bola.com, Jakarta - Jelang pertandingan bulutangkis SEA Games 2015 yang akan dihelat di Singapura pada 10-16 Juni mendatang, tim Indonesia mengaku siap memberikan kemampuan terbaik.

Pada nomor tunggal putra, dua pemain muda, Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik, bakal menjadi tumpuan Indonesia untuk mendulang medali. Meski baru saja membela Merah Putih di turnamen Piala Sudirman 2015, dua pekan lalu, Jonatan dipastikan dalam kondisi siap tempur di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Untuk perorangan sudah pasti Jonatan dan Firman. Baru hari keempat pulang dari Sudirman, kondisi Jonatan sudah sangat bugar," ungkap Hendry Saputra, selaku Pelatih Kepala Tunggal Putra Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) kepada Bola.com.

Walau kalah dari pebulutangkis Tiongkok Chen Long di babak semifinal Piala Sudirman lalu, Hendry menilai permainan Jonatan mulai berkembang.

"Kalah sudah biasa, tapi dari persiapan saya rasa dia sudah matang. Dia dapat banyak pengalaman dari segi mental dan teknis, perlu waktu untuk mencapai kematangan," ucapnya.

Mengenai target yang harus diraih anak asuhnya di SEA Games, Hendry mengaku tidak ingin membebani para pemainnya. Mengingat lawan yang dihadapi tidak mudah.

"Saya harap mereka dapat pengalaman dulu karena ini pertama kalinya mereka tampil di SEA Games, saya tak mau membebani mereka. Karena (meraih medali) emas tidak mudah apalagi di nomor beregu. Tapi, saya harap mereka minimal harus dapet medali," tandas Hendry.

Baca Juga:

Jelang SEA Games: Tim Bulutangkis Indonesia Waspadai Thailand

Cedera Paksa Bella Absen di SEA Games 2015

Taufik Hidayat : Indonesia Berkembang di Piala Sudirman 2015

Video Populer

Foto Populer