Ganda Putra Indonesia Usung Target All Final di SEA Games 2015

Oleh Imelia Pebreyanti pada 23 Mei 2015, 21:10 WIB
Diperbarui 23 Mei 2015, 21:10 WIB
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
TARGET BESAR - Target besar langsung diusung oleh tim ganda putra Indonesia jelang turnamen bulutangkis SEA Games 2015

Bola.com, Jakarta - Target besar diusung tim ganda putra Indonesia jelang SEA Games XXVIII Singapura 2015 yang akan dihelat 5-16 Juni mendatang. Pertandingan bulutangkis digelar pada 10-16 Juni.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chafidz Yusuf, selaku pelatih ganda putra. Chafidz mengatakan, Indonesia bakal menurunkan wakil-wakil terbaiknya untuk berlaga di pesta olahraga dua tahun sekali negara-negara Asia Tenggara itu.

Selain pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menjadi harapan Indonesia untuk mendulang medali emas.

"Target kami adalah All Indonesian Final. Jadi, jelas kami pasti dapat medali (emas)," ucap Chafidz ketika diwawancara Bola.com.

Lebih lanjut, Chafidz mengaku telah memiliki strategi khusus guna menghadapi calon-calon lawannya nanti.

"Lawan terberat pastinya Thailand, Malaysia dan tuan rumah (Singapura). strategi khusus sudah kami siapkan, kami sudah tahu bagaimana kelemahan lawan karena kami sudah pernah bertemu dengan mereka," ungkap Chafidz.

"Kami harus tingkatkan konsentrasi dan motivasi pemain, karena secara teknis semua pemain sudah rata, tinggal kami tingkatkan hal-hal itu," tambahnya.

Selain mengincar medali emas dari nomor ganda putra, Indonesia juga berharap mendulang emas dari ganda campuran.

Tak hanya itu, tiga keping medali perak diproyeksikan datang dari nomor beregu putra, beregu putri, dan ganda putri. Sementara nomor tunggal putra dan tunggal putri masing-masing ditargetkan memenangi medali perunggu.

Baca Juga:

Jelang SEA Games: Tim Bulutangkis Indonesia Waspadai Thailand

Cedera Paksa Bella Absen di SEA Games 2015

Taufik Hidayat : Indonesia Berkembang di Piala Sudirman 2015