Angga/Ricky: Kami Harus Sabar di Laga Pertama

Oleh Diya Farida pada 25 Mei 2015, 18:02 WIB
Diperbarui 25 Mei 2015, 18:02 WIB
Angga/Ricky Juarai Singapura Terbuka Super Series 2015
Angga/Ricky berpose ketika memastikan diri meraih gelar juara Singapura Terbuka Super Series 2015 (Foto: Humas PBSI)

Bola.com, Jakarta - Hasil undian kurang menguntungkan didapat ganda putra nasional Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada turnamen Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Di babak pertama, Angga/Ricky sudah harus menjumpai unggulan delapan dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Laga ini akan menjadi repetisi final Singapura Terbuka Super Series (SS) 2015, 12 April lalu. Pada pertemuan pertama tersebut, Angga/Ricky sukses mencatat kemenangan 21-15, 11-21, dan 21-14.

“Kemenangan di Singapura Terbuka kemarin jelas menambah kepercayaan diri kami. Meski kami pasangan baru, kemenangan itu menjadi bekal kami dalam menghadapi turnamen-turnamen berikutnya, termasuk Indonesia Terbuka ini,” ungkap Angga di konferensi pers Indonesia Terbuka SSP 2015 di Jakarta, Senin (25/5).

“Tapi, kami tetap harus waspada. Harus sabar kalau lawan mereka. Karena Fu punya smash power yang kuat. Jadi, kami harus bisa memainkan bola-bola pendek di depan lapangan supaya mereka tidak punya kesempatan untuk melepas smes,” timpal Ricky.

Selain bermain lebih sabar, Angga/Ricky juga sudah mengantongi beberapa kelemahan yang dimiliki duet Fu/Zhang. Meski keduanya secara individual merupakan pemain dengan teknik bagus, secara stamina, Fu, yang kini berusia 31 tahun, sudah mulai menurun.

Sementara Zhang, yang terbiasa bermain di nomor ganda campuran, disebut Angga/Ricky memiliki pukulan kurang begitu kuat. Hal itulah yang membuat keduanya keok di tangan Angga/Ricky pada final Singapura Terbuka SS 2015.

Jika Angga/Ricky mampu melewati hadangan Fu/Zhang, pasangan peringkat 18 dunia itu akan ditantang pemenang duel antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) kontra Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang).

Turnamen Indonesia Terbuka 2015 akan kembali digelar di Istora Senayan Jakarta pada 2-7 Juni mendatang. Meningkat dari tahun sebelumnya, tahun ini total hadiah uang tunai yang disediakan BCA, selaku sponsor, mencapai Rp 10 miliar.

Baca juga:

PBSI Incar Dua Gelar di Indonesia Terbuka 2015

Ganda Putra Indonesia Usung Target All Final di SEA Games 2015

Ini Dia Kunci Sukses Angga/Ricky Raih Gelar Singapura Terbuka

Bola Beli: Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Sepak Bola Nike Mercurial