Sukses


Lanjutkan Tren Positif, Murray ke Babak Kedua

Bola.com, Paris - Petenis jagoan Inggris Raya, Andy Murray, sukses melanjutkan tren positifnya di lapangan tanah liat pada turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015. Meladeni petenis non-unggulan Argentina, Facundo Arguello, di Lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, dini hari tadi, Murray menang mudah, 6-3, 6-3, 6-1.

Selain membuat lima service ace, unggulan ketiga ini juga sangat solid dalam memenangi poin pada kesempatan servis pertama. Statistik mencatat, Murray membukukan 83 persen first serve points won. Sedangkan lawannya, hanya bisa membukukan 54 persen.

Kendati begitu, Murray mengaku sempat merasa gugup saat menjalani laga perdananya di Prancis Terbuka 2015.

“Saya merasa gugup hari ini. Selalu seperti ini ketika saya bertanding di babak pertama turnamen besar. Rasa itu menunjukkan bahwa saya peduli akan hasil di turnamen ini,” tutur Murray seusai bertanding, dilansir Reuters.

Di babak kedua, petenis kelahiran Dunblane, Skotlandia, 28 tahun lalu itu, akan menjumpai pemenang duel antara Vasek Pospisil (Kanada) kontra Joao Sousa (Portugal). Bila lajunya terus mulus, Murray berpeluang bertemu wakil Spanyol, David Ferrer, pada perempat final.

Sejak terjun ke level profesional pada 2005 lalu, prestasi terbaik Murray di Roland Garros hanyalah semifinalis 2011 dan 2014. Namun, dengan bekal menjuarai dua turnamen pemanasan Prancis Terbuka, Munich Terbuka dan Madrid Masters, bisa jadi tahun ini ialah waktu Murray tampil sebagai kampiun.

Baca juga:

Sharapova Awali Prancis Terbuka dengan Positif

Federer Geram Ditodong Selfie Penggemar

Berdych Menang Meyakinkan di Babak Pertama

Video Populer

Foto Populer