Suci / Maretha ‘Hadiahi’ Tiket Pulang ke Anggia/Ketut

Oleh Diya Farida pada 27 Mei 2015, 16:43 WIB
Diperbarui 27 Mei 2015, 16:43 WIB
Suci/Maretha
PERANG SAUDARA - Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovanni berhasil memenangi perang saudara atas Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani di babak pertama Australia Terbuka SS 2015.(BOLA.COM/PBSI)

Bola.com, Sydney - Rapor hijau kembali dibukukan ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovanni di turnamen Australia Terbuka Super Series (SS) 2015. Usai melewati fase kualifikasi dengan sempurna, hari ini, Rabu (27/5), Suci/Maretha ‘menghadiahi’ tiket pulang kepada kompatriotnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani.

Suci/Maretha sukses melanjutkan perjuangan mereka di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, setelah mengalahkan Anggia/Ketut di babak pertama. Bertanding selama 62 menit, pasangan itu menang rubber game, 21-14, 17-21, dan 21-16.

“Sebenarnya tidak enak juga, karena baru babak pertama sudah bertemu teman sendiri. Mau tidak mau harus dihadapi. Pelatih juga melepas kami untuk bersaing di atas lapangan,” tutur Suci seusai bertanding, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Lawan Anggia/Ketut tadi lumayan ketat dan menegangkan. Kami juga banyak error (bikin kesalahan) sendiri. Tapi, pas di akhir-akhir gim ketiga, kami main berani saja,” lanjutnya.

Lolos ke babak kedua, Suci/Maretha akan menghadapi ujian berat dari unggulan kedua dari Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Meski di atas kertas kans Suci/Maretha kecil, pasangan peringkat 106 dunia itu enggan merasa pesimistis.

Sebaliknya, keduanya tetap bertekad main semaksimal mungkin.

“Besok main nothing to lose saja. Semoga bisa main bagus dan memberi penampilan terbaik di atas lapangan,” tukas Maretha.

Baca juga:

Jordan/Debby Siap Revans

Wahyu/Ade Maju ke Babak Kedua

Ironis, Nyaris Semua Tunggal Putri Harus Lewati Kualifikasi

 

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain