Greysia / Nitya Menang Mudah

Oleh Diya Farida pada 27 Mei 2015, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2015, 19:30 WIB
Greysia/Nitya
MENANG MUDAH - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke babak kedua Australia Terbuka SS 2015 setelah mencatat kemenangan straight game di babak pertama.(BOLA.COM/PBSI)

Bola.com, Sydney - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari belum menemui kendala berarti di babak pertama turnamen Australia Terbuka Super Series (SS) 2015. Menjumpai pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, di Lapangan 2 Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Rabu (27/5), Greysia/Nitya menang mudah 21-10, 21-14.

Tak hanya mengantar mereka ke babak kedua, kemenangan ini juga menambah keunggulan Greysia/Nitya atas Naoko/Kurumi menjadi 2-0. Sebelumnya, di Thailand Terbuka 2013, Juara Asian Games 2014 itu juga menang straight game, 21-12, 21-18.

“Lawan hari ini tidak gampang juga untuk dihadapi. Tapi, dari awal kami sudah tahu mau main seperti apa. Sudah siap untuk menyerang duluan. Karena saat melawan Jepang, mereka suka main reli. Kalau kami ikut (permainan) mereka, mereka bisa panas duluan. Jadi, kami memilih bermain cepat lebih dulu,” papar Nitya seusai pertandingan, dilansir BadmintonIndonesia.org.

Di babak kedua, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa. Sejarah mencatat, rekor pertemuan mereka imbang 1-1. Namun, pada duel terakhir yang terjadi di Malaysia Terbuka Super Series Premier (SSP), Greysia/Nitya menang 21-23, 21-8, dan 21-15.

“Lawan pasangan India besok, kami siap. Kuncinya, kami harus bisa main seperti hari ini. Begitu masuk lapangan, sudah tahu mau main seperti apa. Selebihnya, tinggal menunggu di lapangan saja,” kata Greysia.

Melalui keberhasilan Greysia/Nitya, Indonesia akan diwakili dua ganda putri. Beberapa jam sebelumnya, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani memenangi perang saudara atas Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani.

Sayang, langkah kedua ganda putri nasional ini tidak diikuti Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta. Duo Pia/Rizki tumbang di unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Baca juga:

Bayangan Cedera Hentikan Langkah Tommy

Suci/Maretha ‘Hadiahi’ Tiket Pulang ke Anggia/Ketut

Jordan/Debby Siap Revans