Sukses


Tsonga Melangkah ke Babak Ketiga

Bola.com, Paris - Petenis andalan tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga, belum menemui kendala berarti di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015. Tsonga, yang diunggulkan di posisi 14, melangkah ke babak ketiga usai mengandaskan wakil Israel, Dudi Sela, 6-4, 6-1, 6-1, Kamis (28/5) dini hari.

Kemenangan mudah Tsonga ini tak lepas dari dominasinya di atas Lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris, Prancis, yang menjadi arena pertandingan kontra Sela. Statistik mencatat, selain berhasil melepas lima service ace, pemain berperingkat 15 dunia itu juga membukukan 31 pukulan winners plus akurasi poin dari servis pertama mencapai 88 persen.

Sementara lawannya, cuma bisa memenangi 15 pukulan winners dengan akurasi poin dari servis pertama sebesar 58 persen.

"Bagi saya, hasil ini adalah sesuatu yang positif," ujar Tsonga seusai laga, dilansir The Associated Press.

Tsonga bukanlah satu-satunya petenis Prancis yang sukses menjejak babak ketiga. Selain dia, unggulan 12 Giles Simon, unggulan 13 Gael Monfils, Nicolas Mahut dan Benoit Paire juga masih bertahan di Roland Garros.

Simon mengalahkan Martin Klizan (Slovakia), 7-5, 6-2, 6-3, Monfils memenangi pertarungan sengit atas Diego Sebastian Schwartzman (Argentina), 4-6, 6-4, 4-6, 6-2, dan 6-3, Mahut menang atas Ernest Gulbis (Latvia), 6-3, 3-6, 7-5, dan 6-3, sedang Paire memulangkan Fabio Fognini (Italia), 6-1, 6-3, 7-5. Sontak, hasil ini membangkitkan kenangan manis yang ditorehkan Yannick Noah dalam diri publik Prancis. Termasuk para petenisnya.

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Prancis Terbuka, Noah merupakan satu-satunya petenis putra Prancis yang pernah memenangi gelar juara di Roland Garros pada tahun 1983. Kala itu, Noah, yang berusia 23 tahun, mengalahkan Mats Wilander (Swedia), 6-2, 7-5, 7-6, di laga pamungkas.

"Semuanya mengingat kemenangan Yannick," cetus Tsonga.

"Saya pun sangat tertarik dengan meraih kemenangan. Tapi, apa yang akan terjadi selanjutnya, saya tidak begitu tahu. Yang pasti, para fans senang ketika kami berhasil memenangi laga," tukas petenis berusia 30 tahun itu.

Baca juga:

Djokovic dan Nadal Lolos ke Babak Kedua

Lanjutkan Tren Positif, Murray ke Babak Kedua

Sharapova Awali Prancis Terbuka dengan Positif

Video Populer

Foto Populer