Sukses


Kejutan! Halep Kandas di Babak Kedua Prancis Terbuka 2015

Bola.com, Paris - Unggulan tiga, Simona Halep harus mengubur mimpinya memenangi titel juara Grand Slam Prancis Terbuka 2015. Perjalanan runner-up Prancis Terbuka tahun lalu itu kandas di babak kedua usai dikalahkan petenis Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni, secara straight set, 5-7, 1-6.

Bermain di lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris, Prancis, Kamis (28/5) dini hari, Halep selalu bermain di bawah tekanan lawan. Kendati sempat memimpin 4-3 di set pembuka, petenis berusia 23 tahun itu pada akhirnya tak kuasa membendung perlawanan sengit yang diberikan Lucic-Baroni. Set pertama pun berakhir 5-7.

Permainan mengecewakan petenis asal Rumania tersebut berlanjut di set kedua. Gagal menemukan irama permainannya sendiri, Halep langsung tertinggal 0-4. Situasi inilah yang kemudian memaksanya menyudahi pertandingan dengan kekalahan mengejutkan.

Hasil ini menjadi yang terburuk bagi Halep dalam dua tahun terakhir di ajang Prancis Terbuka.  Padahal, tahun lalu ia mampu mencapai partai final, meski akhirnya dikalahkan Maria Sharapova.

"Lucic-Baroni memulai pertandingan dengan pukulan-pukulan keras. Dia tampil lebih baik dari saya hari ini. Saya harus memperbaikinya dan tetap menatap ke depan," kata Halep seusai pertandingan, dilansir BBC.

Sementara bagi Lucic-Baroni, keberhasilannya melangkah ke babak ketiga Prancis Terbuka mengulang prestasi terbaiknya pada 2001 lalu, saat ia baru berusia 19 tahun.

"Saya akan memainkan pertandingan besar lagi, sama seperti apa yang saya lakukan di Amerika Serikat Terbuka. Hari ini saya bermain dengan baik, saya siap untuk itu dan akan bekerja keras," kata petenis yang kini berusia 33 tahun itu.

Di babak selanjutnya, Lucic-Baroni akan menghadapi petenis tuan rumah yang diplot sebagai unggulan 20, Alize Cornet.

Baca juga:

Djokovic dan Nadal Lolos ke Babak Kedua

Lanjutkan Tren Positif, Murray ke Babak Kedua

Sharapova Awali Prancis Terbuka dengan Positif

Video Populer

Foto Populer