Sukses


Ivanovic Kerja Keras Menangi Babak Kedua

Bola.com, Paris - Juara Grand Slam Prancis Terbuka 2008 Ana Ivanovic harus bekerja keras memenangi laga babak kedua Prancis Terbuka 2015. ‘Cuma’ menjumpai petenis non-unggulan dari Jepang, Misaki Doi, Ivanovic dipaksa bermain tiga set, sebelum akhirnya menyegel kemenangan, 3-6, 6-3, dan 6-4, di Lapangan 2 Roland Garros, Paris, Prancis, Kamis (27/5) dini hari.

“Saya tidak begitu mengenal permainan dia sebelumnya. Dia bermain bagus pekan lalu, dan saya berusaha untuk melihat permainannya sedikit. Tapi, jelas ada perbedaan saat Anda bertanding melawannya di atas lapangan,” papar Ivanovic mengenai pertandingannya, dilansir dari situs resmi WTA Tennis.

“Dalam rekaman video, kadang apa yang terlihat tidak sama dengan kenyataannya. Tapi, dia bermain sangat, sangat baik. Pergerakannya jelas luar biasa, dan pukulan bolanya sangat keras. Mengingat dia tidak begitu tinggi, saya pikir dia mempunyai keunggulan dalam kecepatan. Dia masih muda, dan saya rasa dia mempunyai masa depan yang cerah,” lanjut petenis Serbia itu.

Argumen Ivanovic ini terlihat pada statistik laga. Selain bisa meraih dua service ace, Doi juga mampu memenangi 36 pukulan winners. Hanya kalah tiga pukulan dari Ivanovic, yang membukukan 39 pukulan winners.

Namun, keunggulan service ace yang dicatat Ivanovic (10 service ace) plus menang pengalaman menjadi faktor pembeda pertarungan secara keseluruhan. Mantan petenis nomor satu dunia inipun masih berkesempatan mengulang prestasinya tujuh tahun lalu.

Di babak ketiga, Ivanovic akan menjumpai WTA Rising Star, Donna Vekic. Petenis asal Kroasia itu lolos setelah mengalahkan kompatriot muda Ivanovic, Bojanan Jovanovski, 6-4, 6-3.

Baca juga:

Kejutan! Halep Kandas di Babak Kedua Prancis Terbuka 2015

Tsonga Melangkah ke Babak Ketiga

Djokovic dan Nadal Lolos ke Babak Kedua

Video Populer

Foto Populer