Sukses


Catat Kemenangan Telak, Ivanovic Maju ke Babak Empat

Bola.com, Paris - Laju Ana Ivanovic di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 terus berlanjut. Petenis Serbia itu melangkah mantap ke babak empat usai mencatat kemenangan atas Donna Vekic, 6-0, 6-3, Jumat (29/5).

Kemenangan straight set tersebut menjadi edisi perdana yang dibukukan Ivanovic di Roland Garros tahun ini. Di dua laga pertama, unggulan tujuh itu selalu tertinggal satu set terlebih dulu sebelum akhirnya memenangi pertandingan.

Statistik mencatat, kemenangan Ivanovic ini tidak lepas dari agresivitas permainannya. Selain melepas tiga service ace, kekasih pesepakbola Jerman Bastian Schweinsteiger itu juga memenangi 88 persen peluang net point yang didapatnya.

"Pertandingan ini adalah pertandingan terbaik saya di atas lapangan tanah liat sepanjang musim kompetisi 2015," tutur Ivanovic seusai bertanding, dilansir ABC.

"Saya tidak memunyai rekam jejak bagus di sini (Lapangan Suzanne Lenglen). Jadi, saya berupaya memerbaiki itu," lanjutnya.

Sejak terjun ke level profesional 12 tahun lalu, Ivanovic tercatat pernah satu kali menjuarai Prancis Terbuka, yakni pada 2008. Berbekal fakta ini, Ivanovic pun optimistis bisa mengulang memori manisnya tersebut.

Di babak empat, petenis peringkat tujuh dunia itu akan menjumpai unggulan sembilan Ekaterina Makarova. Wakil Rusia tersebut lolos ke putaran empat setelah memenangi 'perang saudara' kontra Elena Vesnina.

Dari laga lain, petenis tuan rumah Alize Cornet sukses menjaga harapan publiknya usai melewati pertarungan sengit yang ditawarkan Mirjana Lucic-Baroni. Bertemu di Lapangan Phillipe Chartier, Cornet menang 4-6, 6-3, dan 7-5.

Selanjutnya, Cornet dijadwalkan bertanding melawan wakil Ukraina, Elina Svitolina.

Baca juga:

Williams Selamat dari Jurang Kekalahan

Murray Susah Payah Tembus Babak Ketiga Prancis Terbuka

Menangi 'Perang Saudara', Berdych Melaju ke Babak Ketiga

Video Populer

Foto Populer