Sukses


Zhang Nan/Zhao Yunlei Berharap Perbaiki Prestasi

Bola.com, Jakarta - Setahun usai memenangi gelar juara di Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2013, dekadensi prestasi langsung diterima ganda campuran peringkat satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tak cuma gagal memertahankan titel, Zhang/Zhao juga dipermalukan pasangan kualifikasi Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-23, di babak pertama.

Mengacu pada rapor merah tersebut, Zhang/Zhao pun bertekad memerbaiki prestasi mereka di gelaran Indonesia Terbuka SSP 2015. Tahun ini, unggulan pertama itu akan membuka perjalanan mereka di Istora Senayan, Jakarta, dengan menghadapi Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na.

Di atas kertas, Zhang/Zhao terbilang berpeluang besar melaju ke babak kedua. Apalagi, dalam tiga pertemuan pendahulu, duo Z ini selalu tampil sebagai pemenang.

Pada pertemuan pertama, semifinal Prancis Terbuka 2011, Zhang/Zhao menang 21-17, 21-18. Kemenangan straight game ini kemudian berlanjut di duel kedua, semifinal Kejuaraan Dunia 2013.

Kala itu, Zhang/Zhao melibas Yoo/Chang, 21-12, 22-20. Kemenangan terakhir pasangan kekasih ini terjadi di perempat final Korea Terbuka SS 2014. Di sana, Zhang/Zhao lagi-lagi mengalahkan Yoo/Chang, dua gim langsung, 21-16, 21-13.

“Saya senang sekali datang ke Indonesia. Saya berharap bisa mendapat hasil yang jauh lebih baik lagi di tahun ini,” ujar Zhao singkat saat mengikuti konferensi pers BCA Indonesia Open 2015 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, di Jakarta, Senin (1/6).

Jika sukses memerbaiki hasil setahun lalu, Zhang Nan/Zhao Yunlei berpeluang bertemu ganda campuran nasional, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Di babak pertama, Edi/Gloria dijadwalkan menjumpai wakil Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine.

Baca juga:

Tontowi/Liliyana Punya Kans Revans

Carolina Marin Juara di Australia Terbuka

Kalah, Tontowi/Liliyana Akui Bermain Buruk

Video Populer

Foto Populer