Sukses


Maria Sharapova Tumbang di Babak Keempat

Bola.com, Paris - Misi Maria Sharapova memenangi gelar juara ketiga di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 terhenti di tangan Lucie Safarova. Bertemu di babak keempat, yang berlangsung di Lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Senin (1/6), Sharapova kalah straight set, 6-7, 4-6.

Selain memastikan Prancis Terbuka 2015 akan punya juara baru di nomor tunggal putri, kekalahan ini menjadi edisi tercepat yang ditorehkan Sharapova sejak 2010. Pasca kekalahan di babak ketiga Prancis Terbuka tahun itu, Masha, demikian ia biasa disapa, langsung mencatat hasil oke.

Dimulai dengan menjadi semifinalis 2011, petenis jelita asal Rusia ini kemudian memerbaiki prestasinya dengan menjuarai Prancis Terbuka 2012 dan 2014. Di 2013, Sharapova harus puas menempati posisi runner-up setelah dikandaskan Serena Williams.

"Lawan saya memunyai 'perlengkapan' berbeda dari yang saya miliki," ujar Sharapova seusai bertanding, dilansir The Associated Press.

"Saya merasa saya membuka laga dengan kesan yang sangat kecil, dan saya tidak bisa memainkan beberapa poin baik. Hari ini saya gagal menaikkan level permainan saya," sambungnya.

Sejak memulai aksinya di Roland Garros tahun ini, Sharapova memang sedang tidak berada dalam performa terbaik. Kekasih petenis Grigor Dimitrov itu dilaporkan terkena flu dan batuk.

Hasilnya pun setimpal. Kurang fokus dalam pertandingan melawan Safarova, Masha terpaksa angkat kaki lebih cepat dan harus mengubur ambisinya dalam-dalam.

Maria Sharapova menjadi petenis unggulan 10 besar kelima yang tersingkir dari Prancis Terbuka 2015. Sebelumnya, unggulan tiga Simona Halep (Rumania), unggulan lima Caroline Wozniacki (Denmark), unggulan enam Eugenie Bouchard (Kanada), dan unggulan 10 Andrea Petkovic (Jerman) sudah lebih dulu dieliminasi lawan-lawannya.

Baca juga:

Kalahkan Berdych, Tsonga Melaju ke Perempat Final

Ivanovic Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Bungkam Azarenka, Serena Tembus Babak Keempat Prancis Terbuka

Video Populer

Foto Populer