Sukses


Menangi Perang Saudara, Jonatan Christie Selangkah ke Babak Utama

Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie sukses meraih kemenangan perdana di ajang BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Bertanding di babak kualifikasi, Jonatan mengalahkan rekan senegara, Firman Abdul Kholik, dengan permainan rubber game, 21-16, 19-21, 24-22.

Pertandingan kedua pemuda 18 tahun ini berlangsung sangat sengit. Terbukti dari perolehan skor, keduanya terus berkejaran poin, terutama di gim ketiga. Pada gim pamungkas, baik Jonatan dan Firman bermain ngotot dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hasilnya, Jonatan sukses mengunci kemenangan setelah berhasil unggul 24-22 atas Firman.

“Kunci kemenangan saya adalah bermain lebih berani, saya tidak ragu-ragu dalam membuat keputusan di lapangan,” kata Jonatan, dilansir Badmintonindonesia.org.

“Saat kedudukan genting di gim ketiga, kami sama-sama grogi, maklum saja ini kan poin penting. Poin ini saya dapat lewat permainan net, padahal Firman sudah menjaga di depan net, namun saya lebih berani,” imbuh pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini.

Meski sudah mengantongi satu kemenangan, namun Jonatan masih butuh satu kemenangan lagi untuk berlaga di babak utama. Di pertandingan selanjutnya, yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, pukul 15.00 WIB sore nanti, Jonatan sudah ditunggu lawan berat yakni unggulan pertama kualifikasi asal Thailand, Boonsak Ponsana.

"Saya sangat berharap bisa lolos ke babak utama, karena saya ingin tampil di hadapan publik sendiri dan didukung supporter Istora. Saya berusaha untuk jaga kondisi karena bertanding sehari dua kali," tutur Jonatan Christie.

Sementara itu di pertandingan lain, Anthony Sinisuka Ginting yang mendapat tiket ke babak kualifikasi, menundukkan pemain senior Andre Kurniawan Tedjono, lewat dua gim langsung, 21-15, 21-16. Ihsan Maulana Mustofa juga lolos dari rintangan pertama usai mengalahkan Muhammad Arif Abdul Latif (Malaysia), 21-17, 21-11.

Baca juga:

Jepang Tawari Pebulutangkis Indonesia Latihan di Kumamoto

Zhang Nan/Zhao Yunlei Berharap Perbaiki Prestasi

Jan O Jorgensen Inginkan Hasil Terbaik

Video Populer

Foto Populer