Sukses


Dua Sisi Perempat Final Prancis Terbuka 2015

Bola.com, Paris - Serupa dengan tahun lalu, perempat final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 juga menyajikan dua sisi berlawanan. Di bagian tunggal putra, sembilan unggulan 10 besar berhasil menjejak perempat final. Sementara di nomor tunggal putri, parade kejutan sukses membuat delapan unggulan 10 besar tersingkir.

Unggulan keempat Petra Kvitova menjadi petenis unggulan 10 besar terakhir yang tereliminasi di Roland Garros. Kendati telah berjuang selama tiga set, Kvitova tetap harus mengakui kemenangan petenis non-unggulan Swiss, Timea Bacsinszky, dengan skor 2-6, 6-0, dan 6-3.

Dengan hasil tersebut, slot delapan besar akhirnya diisi unggulan pertama Serena Williams, unggulan tujuh Ana Ivanovic, unggulan 13 Lucie Safarova, unggulan 17 Sara Errani, unggulan 19 Elina Svitolina, unggulan 21 Garbine Muguruza, serta dua petenis non-unggulan, Bacsinszky dan Alison Van Uytvanck.

Bagi sebagian besar nama-nama itu, perempat final adalah pencapaian terbaik mereka sejauh ini. Termasuk Van Uytvanck yang sukses mencatatkan diri sebagai petenis Belgia pertama setelah Justine Henin pada 2007 lalu.

“Justine Henin adalah sumber inspirasi bagi banyak petenis di Belgia. Jadi, ini merupakan prestasi tersendiri bisa mencapai perempat final dan menyamai Justine. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya,” ungkap Van Uytvanck, yang tiba ke fase delapan besar usai mengandaskan sesama petenis non-unggulan Andreea Mitu, 6-1, 6-3.

Dari nomor tunggal putra, Tomas Berdych menjadi satu-satunya petenis unggulan 10 besar yang terlempar sebelum perempat final Prancis Terbuka 2015. Berdych, yang diplot sebagai unggulan empat, kalah dari wakil tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga, 3-6, 2-6, 7-6, dan 3-6.

Berikut jadwal perempat final Prancis Terbuka 2015

Tunggal Putra

Novak Djokovic (1/Serbia) vs Rafael Nadal (6/Spanyol)

Andy Murray (3/Skotlandia) vs David Ferrer (7/Spanyol)

Kei Nishikori (5/Jepang) vs Jo-Wilfried Tsonga (14/Prancis)

Stanislas Wawrinka (8/Swiss) vs Roger Federer (2/Swiss)

Tunggal Putri

Serena Williams (1/Amerika Serikat) vs Sara Errani (17/Italia)

Timea Bacsinszky (Swiss) vs Alison Van Uytvanck (Belgia)

Ana Ivanovic (7/Serbia) vs Elina Svitolina (19/Ukraina)

Garbine Muguruza (21/Spanyol) vs Lucie Safarova (13/Republik Ceko)

Baca juga:

Serena Williams Susah Payah Melangkah ke Perempat Final

Maria Sharapova Tumbang di Babak Keempat

Kalahkan Berdych, Tsonga Melaju ke Perempat Final

Video Populer

Foto Populer