Sukses


Anthony dan Jonatan Tembus Babak Utama Indonesia Terbuka

Bola.com, Jakarta - Misi pebulutangkis muda nasional Anthony Sinisuka Ginting menembus babak utama turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 berjalan sukses. Anthony lolos ke babak utama setelah memenangi laga kedua kualifikasi tunggal putra kontra Sony Dwi Kuncoro, 21-9, 21-16.

Diakui Anthony, kemenangan tersebut tidak lepas dari evaluasi permainannya di Vietnam Terbuka International Challenge 2015, Maret lalu. Saat itu, Anthony kalah dua gim langsung, 16-21, 14-21.

"Lawan Sony tadi saya coba ingat pertandingan di Vietnam Terbuka. Waktu itu, saya banyak kecolongan dari bola-bola dia. Tapi, di sini strategi saya adalah bikin dia lari, supaya fisiknya terkuras,” papar Anthony seusai bertanding di Istora Senayan Jakarta, Selasa (2/6).

“Saya tahu fisik Sony sudah tidak support. Apalagi dia pernah cedera pinggang,” sambungnya.

Pada kesempatan terpisah, Sony tak menampik bila Anthony bermain lebih baik. Selain faktor stamina, pemain berusia 18 tahun itu juga dinilainya lebih sabar dalam mengolah bola.

"Anthony tipe pemain yang menunggu celah. Dia tadi pun banyak dorong bola ke belakang lapangan saya, sebelum akhirnya dapat kesempatan untuk mematikan bola. Dia bukan tipe pemain yang baru satu-dua kali pukulan sudah langsung mematikan bola,” jelas Sony.

Di babak utama, Anthony akan menjumpai wakil Prancis, Brice Leverdez. Meski di atas kertas, peluangnya terbilang kecil, Anthony tetap bertekad menunjukkan kemampuan terbaik.

“Saya memang tidak punya target muluk di sini. Target awal saya pun hanya masuk ke babak utama. Setelah lolos, saya sekarang cuma ingin main sebaik mungkin saja,” tukasnya.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia juga menempatkan Jonatan Christie di babak utama. Jonatan akan menghadapi wakil Cina Taipeh unggulan ketujuh, Chou Tien Chen, Rabu (3/6). Sementara Ihsan Maulana Mustofa harus mengubur mimpinya menembus babak utama Indonesia Terbuka SSP 2015 setelah dikalahkan pemain Korea Selatan, Lee Dong Keun, 19-21, 19-21.

Baca juga:

Menangi Perang Saudara, Jonatan Christie Selangkah ke Babak Utama

Jepang Tawari Pebulutangkis Indonesia Latihan di Kumamoto

Zhang Nan/Zhao Yunlei Berharap Perbaiki Prestasi

Video Populer

Foto Populer