Sukses


Jonatan Christie Pijak Babak Kedua Indonesia Terbuka

Bola.com, Jakarta - Debut pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 berjalan gemilang. Memulai perjuangannya dari fase kualifikasi, Jonatan kini memijak babak kedua.

Jojo, demikian ia biasa disapa, tiba ke babak kedua dengan membuat kejutan besar. Bentrok melawan unggulan tujuh dari China Taipeh, Chou Tien Chen, Jonatan menang dua gim langsung, 21-18, 21-19, Rabu (3/6).

“Pertandingan tadi sungguh luar biasa. Waktu di Superliga, saya pernah bilang sama dia, tunggu ya, di super series. Akhirnya, malam ini tercapai juga,” tutur Jonatan seusai bertanding.

Diakui Jonatan, kemenangannya tersebut tidak lepas dari dukungan penonton Istora Senayan Jakarta yang begitu total. Walau dia masih berstatus pemain junior, teriakan suporter yang mendukungnya tak pernah putus.

“Keunggulan saya tadi ya, menang suporter. Lawan juga tadi agak tegang, kelihatan dari mukanya. Mungkin karena faktor kalah suporter itu,” kata Jonatan.

Pada babak kedua, pemain berusia 17 tahun tersebut akan menghadapi ujian berat berikutnya. Di sana, Jonatan dijadwalkan bertanding melawan pemain senior Korea Selatan, Lee Hyun Il.

Pertemuan tersebut nantinya menjadi edisi kedua bagi kedua pemain. Sebelumnya, duel Jonatan-Lee sudah pernah terjadi di semifinal Indonesia International Challenge 2014. Saat itu, pemain berperingkat 53 dunia ini tumbang setelah menjalani lima gim dengan skema poin percobaan, 10-11, 11-9, 11-5, 8-11, dan 3-11.

“Besok lawan Hyun-Il saya harus menang pede dulu karena saya kan main di rumah sendiri. Selain itu, saya juga harus bisa main menyerang. Tidak bisa pakai strategi seperti tadi, yang ikuti dulu permainan lawan,” jelasnya.

“Pokoknya besok saya harus berani, karena lawan lebih matang pengalaman,” tukas Jonatan Christie yang mengaku tidak punya target apa-apa pada debutnya di Indonesia Terbuka SSP 2015.

Baca juga:

Laju Ahsan/Hendra Masih Mulus

[[Wawancara] Jan O Jorgensen: Kalau Juara Lagi, Pasti Gila!](2244843 "[Wawancara] Jan O Jorgensen: Kalau Juara Lagi, Pasti Gila!")

Adrianti Firdasari Kecewa Dicoret dari Kejuaraan Dunia 2015

Video Populer

Foto Populer