Sukses


Maria Febe Kembali ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, menjadi wakil pertama di babak perempat final BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Febe melaju usai menyingkirkan wakil Hongkong, Yip Pui Yin, dua gim langsung, 21-17 dan 21-4, dalam tempo 33 menit.

Pencapaian ini menjadi repetisi prestasi yang ditorehkan Febe di ajang sama. Sebelumnya, di 2009, Febe juga sukses menjejak perempat final Indonesia Terbuka Super Series (SS).

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Kamis (4/6), Febe sebenarnya mendapatkan perlawanan ketat dari Yip. Unggul tipis 11-10 saat interval, Febe sempat disamakan menjadi 14-14.

Namun, Febe bermain lebih cekatan. Hasilnya, pemain peringkat 28 dunia itu mampu memenangi gim pertama.

Memasuki gim kedua, Febe bermain lebih santai. Rangkaian serangan yang dilancarkan Febe terus membuahkan poin. Usai unggul jauh 11-3 di interval, pebulutangkis berusia 25 tahun itu berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan straight game.

"Angin kencang sekali di gim pertama. Posisi saya saat itu saya sedang menang angin. Keberhasilan merebut gim pertama sangat penting dan membuat lebih percaya diri. Di gim kedua, Yip Pui Yin semakin tertekan setelah ia tak bisa mengatasi angin," kata Febe saat ditemui usai laga.

Di babak selanjutnya, Febe masih harus menunggu pemenang antara pertandingan dua wakil Jepang, Yui Hashimoto melawan Minatsu Mitani.  Ketika ditanya soal peluangnya di perempat final, Febe mengaku telah siap menghadapi siapapun lawannya kelak.

"Harus diakui tipe permainan atlet Jepang sangat ulet dan tak lelah mengejar bola. Saya belum pernah melawan Yui, tapi saya sudah dua kali melawan Mitani dan selalu kalah,” ujar pemain binaan Djarum Kudus itu.

“Namun sekarang berbeda. Karena dukungan penonton di sini sangat berpengaruh. Mudah-mudahan saja saya bisa membuat kejutan dan lolos ke semifinal," tukas Maria Febe Kusumastuti.

Baca juga:

Youtube Bantu Anthony Singkirkan Lawan di Indonesia Terbuka

Jonatan Christie Pijak Babak Kedua

Laju Ahsan/Hendra Masih Mulus

Video Populer

Foto Populer