Sukses


Anthony Ginting Sukses Melaju ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra nasional, Anthony Ginting melanjutkan tren positif di turnamen BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015 dengan melangkah ke perempat final. Bermain di Istora Senayan Jakarta, Kamis (4/6), Anthony sukses menyingkirkan unggulan keempat, Kidambi Srikanth, dalam pertarungan tiga set, 21-14 20-22 13-21.

Pada gim pertama, Anthony harus mengakui keunggulan Srikanth. Bahkan Anthony harus tertinggal jauh dalam kedudukan 6-13. Sesudah interval, pemain berusia 19 tahun itu tidak mampu mengatasi permainan lawan. Set pertama pun ditutup untuk kemenangan wakil India tersebut.

Memasuki gim kedua, Anthony perlahan mulai menemukan bentuk permainannya. Aksi kejar-mengejar poin pun terjadi. Akan tetapi, Anthony, yang bermain ciamik, berhasil menyamakan kedudukan.

Di gim penentuan, Anthony tampil di atas angin. Tanpa banyak menemui perlawan berarti dari Srikanth, pemain berusia 18 tahun ini menyudahi laga dengan kemenangan.

"Gim pertama cukup kaget dengan perlawanan dia. Tapi memasuki gim berikutnya saya bermain mulai sabar dan tenang. Dari situ saya dapat banyak poin apalagi di gim ketiga saya bermain netting, jadi lawan saya kaget," kata Anthony seusai bertanding.

"Tegang, ada sedikit. Tapi saya coba bermain nothing to lose. Tadi angin dil lapangan juga tidak menentu. Sempat memengaruhi permainan, tapi untungnya saya masih bisa mengatasi," tambahnya.

Di babak selanjutnya, Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan delapan asal Jepang, Kento Momota dengan Hu Yun, wakil asal Hong Kong.

Baca juga:

Perubahan Strategi Bawa Wahyu/Ade ke Perempat Final

Terhenti, Edi/Gloria Petik Pelajaran Penting

Maria Febe Kembali ke Perempat Final

Video Populer

Foto Populer